• Share

4 Tips Untuk Kalian yang Sulit Menabung

  • Author
    Putra
  • Posted on
    Dec 18, 2020 07:49 am
  • Readed
    89 Views
Sulit Menabung? Ikuti 4 Tips Berikut Ini!

Hello neupeeps!

Sadar tidak sadar, menabung bagi sebagian orang jadi kegiatan yang mudah untuk dilakukan namun tidak bagi sebagian lainnya. Banyak orang yang merasa kesulitan membiasakan diri untuk menabung. Apa kamu salah satunya?

Padahal sesungguhnya menabung bisa bermanfaat untuk kehidupan di masa yang akan datang. Hindari anggapan bahwa menabung akan menjadi beban.

Nah, supaya menabung terasa lebih ringan berikut ini tips cara menabung yang mudah, efektif, dan unik. Simak ulasannya, yuk.

Baca: Mending Menabung atau Investasi Ya?

Tetapkan Goals

Hal utama yang harus dipersiapkan ialah tabungan akan digunakan untuk keperluan apa, berapa jumlah yang dibutuhkan, dan lama target waktu untuk menabung. Kamu harus mulai tentukan prioritas dalam menentukan goals. Kembali lagi bahwa kamu juga harus bisa menentukan prioritas berdasarkan tujuan dan target menabung.

Biasanya goals disusun dari kebutuhan atau keinginan yang memiliki nilai besar hingga kecil. Mengapa? Karena jika nominal untuk yang besar sudah terpenuhi maka yang kecil mudah untuk direalisasikan juga.

Tentukan Tanggal

Mungkin sudah tidak asing jika kamu mendengar bahwa menabung sesuai tanggal. Bahkan cara ini sempat viral di media sosial. Cara ini terlihat unik namun juga dianggap super mudah dan efektif, lho. Lihat kalender dan tetapkan tanggal-tanggal untuk menabung. Setelah itu tentukan nominal dana di tiap tanggal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Kamu cukup menyisihkan nominal dana yang disesuaikan dengan tanggal menabung. Misalnya tanggal 1 kamu wajib menabung 10 ribu, tanggal 5 kamu wajib menabung 50 ribu, dan berlaku selanjutnya. Lakukan cara ini dengan konsisten karena akan berdampak untuk tabungan kamu. Hasil yang kamu terima tergantung penentuan nominal dan pilihan tanggal, ya. Patut dicoba nih.

Baca: Latte Factor: Pengeluaran Kecil Yang Bikin Kantong Boros!

Kumpulkan Uang Koin

Mungkin kamu sering meremehkan nominal dari uang koin. Ingat dengan pepatah bahwa “Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit”?

Percaya tidak percaya uang koin memiliki kekuatan dan jadi solusi ketika sedang fokus menabung. Tahu enggak dengan cara mengumpulkan uang koin akan berdampak besar terhadap nominal tabunganmu?

Ya, mengumpulkan uang koin jadi cara unik namun tidak sulit untuk diterapkan ketika kamu menabung. Banyak yang sudah merasakan dampak besar dari cara menabung ini. Cek dompetmu sekarang dan kumpulkan uang koin segera.

Tidak hanya mengumpulkan uang koin, kamu juga bisa mengumpulkan uang kertas yang memiliki pecahan kecil seperti 2 ribu dan 5 ribu. Penerapan menabung untuk uang kertas sama saja dengan cara mengumpulkan uang koin.

Gunakan Aplikasi

Perkembangan zaman membuat teknologi semakin berkembang pesat. Kamu harus mahir dalam perkembangan zaman yang serba canggih ini. Kecanggihan teknologi juga bantu menabung lebih mudah dan efisien. Kamu cukup mencari aplikasi yang cocok digunakan setelah itu kamu bisa memasukan nominal tabungan tiap hari, minggu atau bulan. Tak hanya itu, biasanya aplikasi menabung dilengkapi dengan fitur kebutuhan keuangan lainnya seperti mengatur pengeluaran, mencatat pendapatan, dan kebutuhan keuangan lainnya.

Menggunakan aplikasi atau secara digital akan bantu kamu lebih fleksibel karena tidak ada batasan ruang dan waktu. Kamu bisa menggunakannya kapan saja dan dimanapun. Mudah dan efisien, bukan? Hanya dalam satu genggaman kamu sudah bisa menabung.

Baca: Ingin Berhemat? 5 Aplikasi Keuangan Ini Solusinya

Gimana, 4 tips di atas menarikkan? Kamu hanya perlu lebih kreatif supaya menabung terasa ringan. Menabung sangat penting untuk mewujudkan tujuan dan target kehidupanmu di hari ini dan hari yang akan datang.

Mulai dengan target dan terapkan cara-cara di atas secara konsisten untuk hasil yang maksimal. Jadi, setelah membaca artikel ini, kapan kamu ingin mulai menabung?

Selamat dan semangat menabung, ya!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Neu adalah aplikasi transfer gratis dan budgeting yang memudahkan kamu untuk mengelola keuangan sehari-hari.

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *