• Share

6 Kesalahan Keuangan yang Masih Sering Dilakukan Banyak Orang. Apa Kamu Juga?

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 17, 2021 06:33 am
  • Readed
    81 Views
6 Kesalahan Keuangan yang Sering Dilakukan

Hello neupeeps!

Mengatur keuangan itu susah-susah gampang. Kamu setuju nggak, nih?

Memang iya, sih. Tapi sebenarnya, kalau kamu mau belajar dan membiasakan diri, mengelola keuangan itu nyatanya nggak susah sama sekali, kok! Yang penting kamu harus tau trik-triknya dan berusaha untuk menghindari kesalahan-kesalahan dalam mengelola keuangan. Eh tunggu, jangan-jangan selama ini aku masih salah dalam mengelola keuangan?

Kalau kamu berpikir begini, maka ini adalah saat yang tepat untuk bicara soal kesalahan-kesalahan dalam mengelola keuangan yang masih sering terjadi. Di dalam artikel ini, neu sudah siapkan list-nya. Yuk, kita lihat!

Nggak Pernah Budgeting

Ini adalah masalah keuangan terbesar, nih. Kalau kamu aja nggak pernah bisa melakukan tracking keuangan kamu, gimana caranya kamu bisa mengelolanya dengan benar?

But to be honest, emang budgeting secara manual itu nyebelin dan nyusahin banget! Belum lagi catatannya suka kececer dan bikin kita jadi males untuk bongkar-bongkar lagi.

Tapi, sekarang kamu nggak perlu khawatir deh! Kamu bisa budgeting dengan mudah di neuBudget. Tracking pemasukan dan pengeluaran kamu di neuBudget bisa dilakukan secara otomatis karena bisa disambungkan dengan e-wallet kamu. Kurang praktis apa coba?

Dana Darurat Terpakai Terus

Kebiasaan yang satu ini sering banget terjadi di berbagai kalangan usia, nih! Dari yang masih muda, sampai yang sudah jadi orang tua. Padahal namanya juga dana darurat, ya nggak boleh dipakai sampai benar-benar darurat.

Kalau kamu terus-terusan making excuses untuk menggunakan dana darurat, sampai kapan pun dana daruratmu nggak akan pernah terkumpul! Bayangin kalau kamu benar-benar ada di kondisi darurat tapi uangnya nggak ada, gimana tuh?

Nggak Bisa Kontrol Pengeluaran

Pengeluaran banyak, uang habis, tinggal hutang aja! Kamu termasuk yang hidup seperti ini? Eits, hati-hati! Bahaya, loh.

Jangan pernah meremehkan hutang. Hutang ini yang bikin keuanganmu akan kacau di kemudian harinya. Mulai sekarang, tahan dirimu. Kontrol pengeluaran dan jangan berhutang.

Siap untuk coba menerapkannya?

Belum Mengumpulkan Dana Pensiun

Dana pensiun kan cuma untuk orang-orang yang sudah tua aja! Eh, kata siapa? Justru kalau kamu menabung dana pensiun dari sekarang, kamu akan hidup lebih sejahtera di kemudian hari nanti!

Kamu juga nggak perlu merasa terbebani, karena menabungnya bisa dimulai dari nominal yang lebih sedikit.  Juga, dengan menabung dana pensiun sejak dini, kamu bisa satu langkah di depan yang lainnya. Oke banget, kan?

Menunda-nunda Bayar Hutang

Yang namanya hutang, harus dibayar secepatnya. Jangan malah ditumpuk-tumpuk dan jadi beban yang semakin banyak di masa depan! Lagipula, kalau kamu sering telat membayar hutang, image-mu di mata pemberi hutang akan jadi buruk

Apalagi kalau pemberi hutangnya adalah keluarga atau teman. Bisa-bisa hubunganmu dan dia jadi kurang baik. Nggak mau dong kamu dijauhi oleh orang yang dekat denganmu hanya gara-gara perkara hutang?

Nggak Mencoba Menambah Penghasilan

Penghasilan itu nggak akan pernah cukup kalau hanya berasal dari satu pemasukan saja. Coba putar otak untuk memanfaatkan skill kamu. Kemampuan apa pun sebenarnya bisa dijadikan uang, kok! Terlebih lagi di era digital begini. Mau mencoba usaha apa saja, pasti ada jalannya! Kuncinya adalah usaha ekstra dan kreativitas melihat peluang.

Dari 6 poin di atas, yang mana yang masih sering kamu lakukan, neupeeps? Nggak apa kok, kalau memang kamu masih punya kesalahan dalam mengelola keuangan. Yang penting kamu mau belajar dan terus memperbaikinya.

Nothing’s perfect.

Jangan pernah berhenti untuk terus memperbaiki diri. Termasuk juga memperbaiki kebiasaanmu mengelola keuangan.

Cheers!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *