Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

Ternyata tidak semua orang handal dalam mengatur keuangan. Ada saja yang masih kesulitan mengatur pendapatan dan pengeluaran sehingga mengakibatkan keuangan menjadi kacau. Mungkin ini sudah saatnya untuk mengenal aplikasi kelola keuangan. Apa itu? Sesuai dengan namanya, ini adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengelola keuangan.

Dengan menggunakan aplikasi kelola keuangan, kamu tak perlu lagi repot membuat catatan di buku atau mengetik di Excel. Cukup dalam genggaman, semua catatan keuanganmu terekam dan tersimpan dengan baik. Lalu, apakah aplikasi pengatur keuangan yang paling tepat dan recommended? Serta apa saja manfaat menggunakan aplikasi kelola keuangan?

Aplikasi Kelola Keuangan neu

Perkenalkan neu, aplikasi kelola keuangan yang diluncurkan oleh PT Neu Inklusi Keuangan. neu memiliki komitmen untuk membantumu mencapai financial goals dengan menyajikan banyak fitur berguna. Sebagai salah satu aplikasi keuangan yang recommended dan banyak digunakan oleh milenial, fitur-fitur di dalamnya sangat penting untuk kamu yang ingin mengelola uang dengan bijak. Apa saja sih?

neuTransfer

Ini merupakan fitur unggulan neu dimana sebagai pengguna kamu dapat mengirim dana dari berbagai rekening tanpa biaya admin atau syarat apapun. Bank yang tercakup di antaranya adalah BNI, Mandiri, BCA dan BRI. Agar kamu dapat memaksimalkan fitur ini, neu bekerja sama dengan Safecash.

neuBudget

Nah kalau neuBudget ini yang penting untuk pengelolaan uang. Dengan neuBudget, kamu bisa melakukan pencatatan pemasukan dan pengeluaran secara otomatis dari banyak e-wallet atau dompet digital yang kamu gunakan. Tapi tenang saja, privasimu terjadai dengan baik kok. Sebab neu hanya mengambil data notifikasi untuk pengeluaran dan pemasukan saja. Adapun beberapa e-wallet yang tercakup adalah Gopay, LinkAja, DANA, OVO, Shopeepay, Grab dan Jenius.

neuBills

Ingin sekaligus bayar tagihan yang tidak ribet dan dalam satu aplikasi saja? Maka kamu bisa pakai fitur neu yang satu ini. Dalam neuBills kamu bisa membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, PDAM, BPJS, TV berlangganan hingga internet.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Kelola Keuangan

Baik untuk pribadi atau bisnis, aplikasi kelola keuangan tentu memiliki keuntungan atau manfaat. Yang utama adalah kamu tidak perlu lagi mencatat pengelolaan keuangan secara manual. Selain itu, ada juga manfaat lain seperti:

Efisien waktu dan tenaga

Dengan menggunakan aplikasi seperti neu, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga dalam mencatat keuangan. Tak perlu lagi buat catatan di buku atau laptop yang memusingkan dan dan butuh waktu lama. Dengan aplikasi di ponsel, pengerjaan bisa lebih cepat dan efisien. Kamu bisa fokus mengerjakan hal lainnya atau mengurus bisnismu.

Aplikasi kelola keuangan bisa meminimalisir human error

Dengan mencatat secara manual biasanya ada resiko human error yang lebih tinggi. Penyebabnya bisa saja beragam mulai dari kurang fokus, lelah dan sebagainya. Nah, dengan menggunakan aplikasi resiko ini bisa lebih dikurangi loh. Pencatatan dan perhitungan bisa lebih akurat.

Lebih praktis dan terorganisir

Dengan menggunakan aplikasi, kapan saja kamu melakukan transaksi keuangan bisa kamu catat di aplikasi yang tertanam di ponsel. Tak perlu simpan struk dulu dan catat saat di rumah. Selain ribet, kamu juga bisa rentan lupa yang bisa berakibat struk yang kamu simpan jadi tidak tercatat.

Kewajiban bisa terbayar tepat waktu

Ketika selalu mencatat keuangan dengan rapi dan satu tempat, kamu jadi cenderung lebih mengutamakan untuk membayar kewajiban lebih tepat waktu. Sebab dengan begitu, kamu bisa fokus mengurus hal-hal lainnya seperti pembagian pos-pos keuangan lain. Ini tentu menguntungkanmu, bukan? Tidak ada lagi yang namanya bayar tagihan telat sampai jatuh tempo.

Dengan begitu banyak manfaat yang didapat ketika menggunakan aplikasi kelola keuangan, apa lagi yang jadi pertimbanganmu untuk tak menggunakannya? Buruan deh download neu di ponselmu, urusan keuangan jadi lebih ter-manage dengan baik deh.