• Share

Manfaat Penggunaan Aplikasi Keuangan untuk UMKM

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Nov 02, 2021 18:00 pm
  • Readed
    28 Views
Aplikasi Keuangan untuk UMKM

Hello neupeeps!

Saat ini banyak pengusaha yang lebih memilih menggunakan aplikasi keuangan ketimbang melakukan pencatatan secara manual. Ya, pasalnya selain dianggap lebih simpel juga hemat waktu dan tenaga. Apalagi buat sebuah usaha yang besar, aplikasi keuangan seolah jadi hal yang wajib.

Namun pertanyaannya apakah aplikasi pencatatan juga bisa digunakan untuk usaha kecil seperti UMKM? Ternyata hal itu bisa digunakan bahkan malah banyak keuntungan yang didapatkan. Lalu apa saja manfaat yang diperoleh UMKM jika menggunakan aplikasi keuangan? Simak ulasannya berikut ini.

Punya manajemen keuangan yang lebih baik

Dengan menggunakan aplikasi keuangan, tentunya akan lebih bagi sebuah UMKM untuk memanajemen keuangannya. Hal ini terjadi karena adanya banyak fitur yang memudahkan pemakai ketimbang melakukan manajemen keuangan secara manual. Mulai dari pencatatan, perhitungan bahkan konsultasi masalah keuangan bisa dilakukan di sana. Oleh sebab itu, meskipun sebuah usaha kecil, tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi keuangan supaya bisa lebih praktis. Apalagi di zaman yang maju ini semua bisa dilakukan hanya dengan modal ponsel pintar saja.

Pencatatan aset bisa lebih aman

Salah satu keunggulan dari aplikasi keuangan adalah penyimpanannya. Ya, pasalnya karena terhubung dengan internet dan akun email milik pengguna jadi tak rawan data hilang. Sekalipun ponselnya sudah ganti atau hilang, data masih bisa diunduh kembali seperti terakhir digunakan. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan pencatatan menggunakan buku atau catatan yang kalau sampai hilang harus memulai dari awal lagi. Hal inilah yang membuat banyak pemilik usaha termasuk UMKM yang lebih memilih menggunakan aplikasi keuangan karena lebih aman. Nah kalau mau lebih praktis, pakai neu yang juga akan mempermudah kamu menggunakan aplikasi keuangan.

Jarang terjadi salah perhitungan

Keunggulan lain dari aplikasi keuangan adalah masalah perhitungan. Ya, karena sudah dilakukan secara modern sehingga semua dilakukan dengan otomatis. Kamu gak perlu lagi buat buka kalkulator dan ribet ngitung lagi karena tinggal masukan data maka aplikasi akan menghitungnya secara otomatis. Alhasil laporan keuangan yang dibuat jadi makin akurat dan kesalahan dalam perhitungan bisa diminimalisir. Pun seandainya sampai ada salah input, dengan menggunakan aplikasi keuangan yang otomatis ini bisa lebih mudah untuk memperbaikinya.

Tentu lebih hemat waktu

Penggunaan aplikasi keuangan sebenarnya juga memangkas banyak waktu. Ya, kamu bisa melakukan input di mana saja dan kapan saja sehingga update keuangan bisa lebih cepat. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan menggunakan laporan keuangan yang manual karena selain memakan banyak waktu juga perhitungannya dianggap menyusahkan karena sering terjadi kesalahan. Jadi gak ada salahnya buat kamu untuk memulai menggunakan aplikasi keuangan supaya laporan keuanganmu bisa lebih mudah.

Di zaman yang maju ini memang penggunaan aplikasi keuangan dipakai untuk segala sektor termasuk UMKM. Dengan kecanggihan teknologi ini makin memudahkan para pengusaha kecil dalam memajukan bisnis mereka dan terus mengembangkannya.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait