Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

Tahukah kamu kalau minat masyarakat kini semakin banyak yang beli emas online? Sebenarnya ini bukan hal baru, investasi emas atau menjadikan emas sebagai aset sudah ada sejak beberapa waktu lalu. Tidak heran, emas cenderung mengalami kenaikan nilai karenanya sering jadi alat untuk mengamankan uang di masa depan.

Nah, emas online atau digital kini juga telah didukung oleh regulasi pemerintah. Hal ini dilakukan demi memberi rasa aman kepada calon investor yang menaruh dananya untuk investasi emas. Pada Undang-Undang No. 10 Tahun 2011 tentang Perdagangan Berjangka Komoditi menyebutkan kegiatan berjangka komoditi, termasuk emas digital, telah diatur, dikembangkan, dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Keunggulan Investasi Atau Beli Emas Online

Karena kondisi pasar yang menarik, pemain baru emas digital makin banyak. Salah satunya mungkin disebabkan karena keunggulan investasi atau beli emas online berikut ini:

Lebih aman dari yang konvensional

Meski sama-sama emas dengan nilai yang serupa, emas online atau digital dinilai lebih aman dibandingkan emas konvensional atau fisik. Salah satu alasannya adalah karena biasanya emas fisik akan disimpan di brankas atau tempat penyimpanan yang mengandung risiko hilang. Sedang emas digital, kamu menyimpan secara online dan baru mencetaknya saat diinginkan.

Lebih mudah diakses oleh segala generasi

Kalau dulu, emas lebih sering dijadikan aset oleh generasi yang lebih tua. Ingat dong, orang tua atau kakek nenekmu suka menyimpan emas di lemarinya? Ini adalah cara investasi lama. Nah, emas digital atau online ini hadir dengan kemudahan akses. Generasi muda atau milenial kini bisa juga punya emas sebagai aset atau investasi. Sebab kamu bisa melakukan transaksi beli emas secara online tanpa harus keluar rumah.

Tips Beli Emas Online yang Aman

Beli emas online sekarang sudah bukan perkara yang sulit. Meski begitu tetap saja ada hal yang mesti diperhatikan. Seperti tips-tips di bawah ini:

Harga

Hal yang mesti diperhatikan adalah harga emas di Indonesia selalu fluktiatif dan mengikuti pergerakan harga emas dunia. Meski begitu, ada juga yang menjual emas dengan harga yang telah ditentukan untuk tahun tertentu. Nah yang berbeda dari beli emas digital adalah biasanya ada biaya lain seperti biaya administrasi, biaya cetak, biaya penitipan dan lain-lainnya. Kamu mesti mencari tahu tentang ini terlebih dahulu ya.

Keamanan

Ada beberapa hal tentang keamanan yang mesti diperhatikan ketika membeli emas online. Pertama adalah tentang keamanan platform tempat kamu beli emas online. Pastikan platform tersebut punya tingkat keamanan yang ketat sehingga tidak rentan peretas. Kedua, keamanan dalam pembelian hingga penyimpanan.

Kredibilitas

Ada resiko ketika membeli emas secara online seperti platform yang tidak kredibel atau bangkrut. Sebagai pembeli atau pelanggan tentu kamu mesti mencari tahu terlebih dahulu tentang kredibilitas platform yang kamu pilih. Dengan begitu, transaksi yang kamu lakukan akan memberimu rasa aman meskipun terjadi skenario terburuk sekalipun.

Pencetakan

Karena beli emas online tentu yang kamu dapatkan terlebih dahulu adalah emas dalam bentuk virtual atau digital. Secara fisik emas baru bisa dipegang ketika nominal sudah terpenuhi serta memasukkan permintaan untuk cetak terlebih dahulu. Nah, cari tahu dulu ya tentang cara mencetak emas fisik dari digital yang ada di platform pilihanmu. Pastikan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Beli Emas Online di neuGold

Sudah yakin ingin beli emas online? Beli saja di neuGold. Ini adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi neu. Di aplikasi ini, kamu bahkan bisa membeli emas dengan cara menabung terlebih dahulu. Nantinya, jika sudah mencapai nilai emas yang kamu inginkan, kamu bisa mencetak emas digitalmu di neuGold menjadi emas fisik. Lalu bagaimana cara membeli emas di neuGold?

  • Pilih fitur neuGold pada Aplikasi neu.
  • Pastikan akun dan email kamu telah terverifikasi
  • Untuk first timer, kami perlu melakukan konfirmasi alamat kamu sekali lagi.
  • Pilih menu “beli”
  • Tentukan berapa rupiah yang ingin kamu belanjakan; jumlah minimal adalah Rp 10.000,-.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Konfirmasi pembelian (dan setuju dengan Syarat dan Ketentuan transaksi neuGold).
  • Ikuti instruksi pembayaran yang tersedia.
  • Setelah pembayaran terverifikasi, emas akan langsung masuk ke Saldo Emas kamu.

Sudah makin yakin untuk beli emas online? Yuk deh segera download aplikasi neu dan manfaatkan fitur neuGold. Beli emasmu sekarang juga!