• Share

Biar Kecil, 5 Kebiasaan Ini Berdampak Besar untuk Keuangan Kamu. Yuk, Intip Langsung di Sini!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 14, 2021 05:27 am
  • Readed
    81 Views
5 Kebiasaan Kecil yang Berdampak Ke Keuangan

Hello neupeeps!

Kalau bicara soal keuangan, pasti kamu sering berpikir bahwa untuk berhasil, kamu harus punya nominal uang yang besar. Padahal nggak begitu, neupeeps! Apalagi dengan mempertimbangkan bahwa mendapatkan penghasilan yang sangat besar tergolong sulit. Yang ada malah pengeluaran yang terus jadi besar, hehe.

Ibarat kata pepatah, sedikit-sedikit, lama-lama menjadi bukit. Begitu juga dengan keuangan. Banyak banget hal-hal kecil yang justru bisa jadi berdampak besar, neupeeps! Asalkan kamu tau bagaimana cara membangun kebiasaan itu dengan baik dan konsisten.

Memang kebiasaan kecil apa sih yang bisa membuat keuangan jadi lebih baik? Nah, itu dia yang bakal neu bahas di dalam artikel kali ini. Tunggu apa lagi? Yuk, lihat jawabannya sekarang!

Bayar Belanjaan Secara Non-tunai

Loh, loh, emang belanja tunai dan non-tunai ada pengaruhnya ya buat bikin keuangan jadi lebih sehat? Ada banget, lah!

Coba deh kamu bayangin, kalau kamu belanja pakai non-tunai, kan ada banyak promo cashback, bisa banget tuh kamu manfaatin untuk menghemat uang. Bener, kan? Selain itu, kamu juga jadi bisa tracking pengeluaran kamu. Gimana caranya? Ya, pake neuBudget, dong!

Apalagi sekarang top up e-wallet gratis biaya admin dengan neu! Jadi, semakin aman, deh! Lagian, kalau kita memakai uang tunai, biasanya kita cenderung belanja lebih banyak, karena merasa masih melihat uang sisa di dompet. Apa kamu juga sering merasa begitu, neupeeps?

Menabung Begitu Menerima Gaji

Hayoo, apa kamu masih termasuk orang yang menabung setelah memenuhi kebutuhan dan keinginan?

Oops, you’ve been doing it in the wrong way, baby!

Yang selalu membuat keuangan banyak orang nggak sehat adalah kebiasaan menabung dari uang sisa gaji. Padahal, cara yang benar untuk menabung adalah menyisihkan gaji sejak awal! Soalnya, kalau kamu nggak membuat rencana keuangan sejak awal, bisa-bisa nabungmu nggak akan pernah bisa maksima, neupeeps!

Bayar Hutang Sebelum Melakukan Pengeluaran Lain

Ah, masih lama, nggak usah dibayar dulu, deh!

Kamu pernah berpikir begini juga, nggak?

Hutang ini sering banget disepelekan sama kebanyakan orang. Padahal dengan mendahulukan membayar hutang, keuangan kamu bisa jadi lebih sehat, loh! Jadi, mulai sekarang, catat hutang-hutangmu, buat target pembayaran, buat tanggal wajib kamu membayar. Jangan sampai hutang jadi nggak terbayar, karena kamu sibuk memenuhi keinginan dulu, ya!

Sedekah Jangan Pernah Skip

Kalau selama ini kita sering mengaitkan keuangan dengan hal-hal duniawi saja, kali ini, neu mau mengingatkan untuk jangan lupa berbagi juga dengan orang yang membutuhkan. Biar gimana pun, di dalam hartamu, ada hak mereka juga.

Nggak perlu banyak-banyak, kok. Yang penting kamu ikhlas memberikannya. Percaya, deh, meski kecil, namun sedekah darimu akan mendapat ganjaran berlipat-lipat.

Kamu juga pasti sering denger, kan, gimana dengan memberi, kamu justru bisa mendapatkan kembali rezeki yang lebih baik? Cobain sendiri, dan kamu akan merasakan dampaknya.

Mulai Investasi Kecil-kecilan

Here comes the most important thing: investasi. Kenapa neu bilang kecil? Ya, karena pada dasarnya investasi itu memang bisa dimulai dari nominal kecil, kok. Apalagi kalau kamu masih pemula di bidang investasi dan budget yang dipunya juga masih sedikit.

Kebanyakan orang selama ini merasa takut berinvestasi karena dihantui kepercayaan bahwa “investasi itu mahal”. Padahal, kalau kamu investasi peer to peer lending di neu, kamu cuma butuh 25.000. Sedangkan untuk neuGold, kamu bisa mulai dari 10.000. Gimana? Masa iya, sudah semudah dan semurah ini, kamu masih nggak mau rutin berinvestasi? Rugi banget, dong!

Jadi, dari 5 hal kecil yang berdampak besar di atas, kamu sudah siap untuk mempraktekkan yang mana, nih? Atau mungkin ada beberapa yang memang sudah kamu praktekkan selama ini, neupeeps?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *