Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Banyak Manfaat Hidup Hemat, Yuk Terapkan Sekarang!

Hello neupeeps!

Udah pada nerapin hidup hemat belum nih? Berhemat merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan demi membangun masa depan. Selama ini kita selalu diajak untuk hidup hemat, salah satunya dari pepatah yang mengatakan “rajin pangkal pandai, hemat pangkal kaya”. Tapi sebenarnya pada paham nggak ya sama manfaat yang ditawarkan sama hidup hemat ini?

Simak artikel berikut ini supaya neupeeps paham dengan manfaat yang diperoleh dari membiasakan diri untuk hidup hemat, yuk!

Paham Skala Prioritas

Saat memulai gaya hidup hemat, kamu akan memahami betapa pentingnya skala prioritas. Dengan begini, kamu akan menjadi pribadi yang lebih berhati-hati saat mengeluarkan uang. Jadi alih-alih uang tersebut ludes akibat kamu lapar mata setiap ada cashback dan promo, justru karena kamu tahu skala prioritas uangnya lebih didahulukan untuk membiayai kebutuhan yang lebih penting.

Terhindar dari Jerat Hutang

Sesungguhnya berapapun penghasilan yang kita dapat, pasti rasanya nggak akan pernah cukup untuk memenuhi segala keinginan. Makanya, nggak heran kalau banyak orang di luar sana yang rela berhutang sana sini demi memenuhi kesenangan semata. Dengan kamu hidup hemat, kamu akan belajar untuk lebih bersyukur atas berapapun penghasilan yang didapatkan sehingga hasrat untuk berhutang pun rasanya nggak enak hati~

Melatih Mengatur Keuangan

Everyone struggle when it comes to managing their money, tapi setelah melalui proses membiasakan diri, semuanya akan terasa lebih mudah. Maka dari itu, praktik hidup hemat ini memang sepatutnya dipraktikan sedini mungkin supaya kamu semakin bijak dalam menggunakan uang ketika sudah dewasa, neupeeps! Melalui hidup hemat, kamu akan belajar bagaimana caranya mengelola uang agar dapat memenuhi kebutuhan tetapi sebagian dari jumlahnya juga dapat disisihkan untuk tabungan.

Mencegah Stress

Manfaat hidup hemat yang lain juga dapat tercerminkan dari kesehatan jiwa dan raga loh, neupeeps. Misalnya, kalau kamu hidup boros pasti bebanmu akan terasa lebih berat apalagi pas mengetahui kondisi kantongmu nggak mencukupi kebutuhan di akhir bulan karena sudah habis duluan untuk memenuhi keinginan yang nggak penting. Sedangkan jika kamu hidup hemat, kondisi keuanganmu akan terjamin karena kamu pasti telah mengalokasikan masing-masing biaya untuk kebutuhan dan keinginan!

Semoga pembahasan tentang manfaat dari hidup hemat ini bisa bikin kamu tambah semangat dalam mempraktekannya ya, neupeeps. Jangan lupa untuk gunakan fitur neuBudget dari aplikasi keuangan neu supaya kamu bisa mengetahui kemana saja uangmu dikeluarkan!


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone