Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Tips Memanfaatkan Belanja Online di Kala Pandemi Supaya Hemat

Hello neupeeps!

Adanya PSBB dan PPKM tentunya bikin kepala pusing ya. Nggak bisa keluar rumah namun kebutuhan dan keinginan harus terpenuhi. Belum lagi barang-barang juga naik harganya sedangkan pendapatan terus berkurang. Alhasil harus bingung harus bagaimana

Jangan khawatir, untuk mencukupi kebutuhan dan keinginanmu di masa pandemi mungkin belanja online adalah solusinya. Ya, selain dapat banyak keuntungan juga bisa bantu pemerintah. Kok bisa? Biar gak penasaran simak ulasan di bawah ini soal belanja online di kala pandemi yang ternyata punya banyak manfaat.

Bisa lebih hemat waktu

Harus pergi ke mall buat beli barang yang diinginkan kadang jadi hal yang merepotkan. Terlebih lagi di masa pandemi ini yang malah bikin rawan. Oleh sebab itu, belanja online mungkin adalah solusinya. Ya, dengan belanja online kamu tak perlu repot-repot keluar rumah, tinggal klik saja barang yang diinginkan bisa langsung dikirim. Belum lagi mengurangi kontak dengan orang, sehingga resiko tertular wabah pandemi pun berkurang. Jika memang kamu dulunya gak pernah belanja online, gak ada salahnya untuk memulai saat ini.

Biaya kirim bisa diakali

Tak hanya hemat waktu, kamu bisa juga bebas ongkos kirim. Ya, beberapa olshop memang membebaskan ongkir pada setiap belanjaan dengan syarat dan ketentuan berlaku. Semua tergantung pintar-pintarnya kita memanfaatkan jasa free ongkir itu. Pun sekalipun syarat kurang, biaya ongkir kurir saat ini sudah lebih murah dari pada dulu dan belum lagi kadang ada potongan yang diberikan. Alhasil banyak untung bisa didapat kalau memilih belanja online ini.

Gak perlu capek lagi dengan belanja offline

Satu hal yang pasti dilakukan jika belanja ke mall atau tempat perbelanjaan yang lainnya adalah mencari harga terendah. Oleh sebab itu, kita sering pergi dari satu toko ke yang lainnya. Kadang bisa buat capek sendiri karena sudah jalan jauh ternyata selisih harga gak jauh beda. Alhasil dapat barang yang gak sesuai dengan yang diharapkan. Nah, kalau kamu beli di online shop, semua barang bisa difilter mulai dari harga yang paling rendah. Alhasil gak perlu kerepotan seperti saat mau ke tempat perbelanjaan. Gak hanya itu, dengan lihat rating dan ulasan di toko, kamu bisa tau kualitas dari barang yang dibeli. Praktis bukan?

Masalah harga, berani diadu

Kalau bicara masalah harga, belanja di online shop mungkin jadi juaranya. Ya, itu karena barang-barang di online shop sering sekali di diskon alias ada promo yang bikin murah. Bahkan harganya bisa sangat miring ketimbang saat beli di tempat perbelanjaan. Oleh sebab itu manfaatkan promo supaya bisa tetap hemat meski rajin belanja. Kalau ada barang yang diinginkan, segera deh dibeli sebelum kehabisan promo. Kamu bisa pakai e-Wallet supaya gak perlu ribet ke ATM. Ya, kamu bisa top up Gopay terus dipakai bayar barang kamu. Jangan lupa, top up Gopay bisa gratis tanpa ada biaya admin lewat aplikasi neu lho.

Belanja online di kala pandemi ternyata bisa memberikan banyak manfaat tak hanya dari sisi ekonomis tapi juga kesehatan. Lebih jauh, hal tersebut juga secara tak langsung ikut membantu pemerintah menurunkan angka penyebaran virus.


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone