Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Lebih Baik Mana Menyimpan Emas atau Uang Kripto?

Hello neupeeps!

Saat ini, generasi muda sudah melek investasi. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang mulai menyisihkan pendapatannya untuk digelontorkan dalam investasi terbaik. Pasalnya keadaan nilai tukar kadang tidak stabil, momok inflasi bisa muncul kapan saja dan membuat keuangan jadi goyah. Jadi, investasi merupakan salah satu jalan keluarnya.

Bicara soal investasi dan anak muda, semua itu tidak terlepas dari perdebatan antara emas dan krypto. Hal ini karena kedua investasi itu sama-sama menjanjikan buat masa depan. Tapi siapa yang punya harga stabil dan unggul di banyak aspek? Biar gak penasaran simak ulasan berikut ini.

Proses belinya emas lebih unggul

Untuk masuk dalam dunia investasi krypto, ternyata tidak mudah. Kamu harus punya modal yang lumayan banyak dan rekening yang melewati proses digital yang lama. Beda lagi dengan emas yang sudah bisa dibeli secara online dalam bentuk digital. Dengan saldo OVO kamu bisa langsung dengan mudah membelinya di situs yang menjual emas digital secara resmi. Kalau kehabisan saldo, kamu bisa top up OVO pakai aplikasi Neu yang terhubung dengan rekeningmu dengan sangat mudah.

Masalah harga, emas bisa lebih murah

Jangan khawatir berinvestasi kalau kamu memang punya modal yang pas-pasan. Pasalnya emas ternyata bisa dibeli dengan harga yang murah di situs resmi online. Batasan minimum harganya sangat kecil, dengan duit 50rb saja kamu sudah bisa membelinya. Sebaliknya, untuk krypto kamu harus punya banyak modal karena saat ini harga uang digital ini sudah naik. Alhasil kalau kamu memang memaksa beli padahal ekonomimu pas-pasan, jadi mesti nabung dulu. Kalau sudah barulah bisa buat beli krypto dan mulai berinvestasi.

Harga emas lebih kokoh buat investasi

Memang harus diakui kalau kenaikan emas mungkin tidak akan sesignifikan krypto. Akan tetapi hal itu juga kelebihan dari emas ini. Bagaimana tidak, harga emas ternyata jatuhnya juga tidak sampai angka yang kritis sehingga aman buat investasi. Sebaliknya, krypto sangat fluktuatif sehingga sulit buat menentukan laba atau rugi. Oleh sebab itu kalau kamu mau investasi dengan resiko yang ringan namun tetap dapat untung yang lumayan, maka emas adalah solusinya.

Emas sudah terbukti dari dulu

Pertimbangan lain yang membuat emas ini jadi investasi yang menarik adalah sudah ada sejak dulu. Ya, pemakaian emas ini sudah sangat lama sehingga bisa dipastikan di masa depan pun masih dipakai. Sebaliknya, krypto dianggap investasi baru bahkan sebagian orang tidak pernah sama sekali mendengarnya atau mengetahuinya. Sifat emas yang diketahui secara umum ini membuatnya dapat dipakai dimanapun dan kapanpun. Oleh sebab itu emas mungkin masih jadi jawaranya dalam hal investasi.

Memang emas ini bisa dibilang lebih rendah risiko dari investasi yang lainnya. Kalau kamu memang mau main aman, mungkin investasi logam mulia ini jadi opsi yang bisa dipertimbangkan untuk masa depan. Soal menabung emas, kamu bisa juga lho memakai aplikasi neu. Di sini ada fitur neuGold yang memudahkanmu dalam menabung emas.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone