Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Fitur yang Wajib Dimiliki Sebuah Aplikasi Pengatur Keuangan

Hello neupeeps!

Masalah finansial bisa dibilang susah-susah gampang buat diurus. Oleh sebab itu, banyak orang memilih menggunakan aplikasi keuangan supaya bisa lebih mudah memanajemen uang. Alhasil baik pemasukan maupun pengeluaran bulanan bisa lebih mudah diatur dan gak sampai bikin pailit.

Namun, gak semua aplikasi keuangan itu bagus untuk digunakan. Pasalnya banyak darinya yang ternyata abal-abal alias tak ubahnya catatan biasa karena kurangnya fitur didalamnya. Nah berikut beberapa fitur wajib yang harus dimiliki aplikasi keuangan biar gak disebut abal-abal.

Pencatatan yang lengkap dan rinci

Sebuah aplikasi keuangan sangat wajib punya pencatatan laporan keuangan yang baik. Baik itu pengeluaran maupun pemasukan bisa tercatat dengan baik secara rinci. Apalagi kalau data pemasukan dan pengeluaran itu bisa dibedakan berdasarkan kategori sehingga lebih memudahkan para penggunanya. Pasalnya hal ini nantinya digunakan untuk menentukan langkah ke depan memanajemen uang kita. Dan jangan lupa, semua perhitungan yang dilakukan dalam aplikasi tersebut juga sudah otomatis. Makin canggih pencatatannya makin bagus juga aplikasinya.

Dapat dihubungkan dengan akun-akun penting

Akan ada baiknya kalau sebuah aplikasi keuangan terhubung dengan akun-akun penting. Entah itu pada email, media sosial atau bahkan rekening bank. Hal ini akan semakin memudahkan pengaturan keuangan karena kita jadi lebih baik uang masuk atau keluar dari rekening kita. Ada keuntungan lain lagi jika terhubung dengan email atau media sosial, pasalnya ketika aplikasi hilang karena terhapus atau penyebab lainnya, kita bisa memulihkannya dengan cepat. Tinggal download aplikasinya kembali, masuk dengan akun yang sama dan data kembali seperti semula.

Punya perencanaan anggaran dan hutang-piutang

Aplikasi keuangan akan lebih lengkap jika punya fitur perencanaan anggaran. Pasalnya dengan adanya fitur ini penggunaan uang kita akan lebih tepat guna bahkan bisa mendapatkan keuntungan. Selain itu dalam fitur tersebut kadang berhubungan dengan masalah hutang-piutang. Alhasil kita bisa mendahulukan membayar hutang terlebih dahulu baru kemudian untuk keperluan lainnya. Dan jangan lupa, selalu ada pengingat yang membuat kita tak luput untuk berhemat untuk mencapai tujuan atau bayar hutang. Nah, kalau masalah aplikasi pengatur keuangan bisa juga pakai neu yang punya banyak fitur yang menarik.

Export file dan share yang mudah

Tak akan lengkap kalau sebuah aplikasi keuangan tidak bisa melakukan share dan export file. Hal ini penting karena kadang orang lain butuh data keuangan kita. Oleh sebab itu, akan lebih baik kalau aplikasi keuangan dapat melakukan export file dalam bentuk excel atau CSV. Nah, apalagi kalau ada fitur share melalui messenger atau media sosial tentunya akan semakin memudahkan para penggunanya.

Di zaman yang serba maju ini memang aplikasi keuangan seolah menjadi hal yang penting. Tidak hanya buat perusahaan besar namun juga digunakan untuk pribadi. Semua dilakukan supaya manajemen keuangan bisa jadi lebih baik.


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone