Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

4 Hal yang Membuat Orang Ragu Investasi Emas

Hello neupeeps!

Emas sudah dianggap sebagai salah satu investasi yang menguntungkan bahkan sejak zaman dulu. Logam mulia ini memang dikenal punya banyak keunggulan sebagai investasi hingga menarik banyak orang. Namun tak jarang ada pula yang mengurungkan niatnya untuk berinvestasi emas karena adanya alasan tertentu.

Lalu apa saja sih yang bikin orang ragu dalam berinvestasi emas ini? Padahal kalau dilihat banyak keuntungan yang didapat. Usut punya usut, alasan yang membuat orang ragu dalam berinvestasi emas ternyata banyak yang keliru loh. Lalu benarkah hal itu? Biar gak penasaran berikut ulasan lengkapnya.

Emas adalah investasi yang sulit dicairkan Banyak yang ragu untuk berinvestasi emas karena adanya anggapan kalau emas sulit buat dicairkan. Ya, memang karena punya bentuk fisik sehingga untuk menjual emas bukanlah urusan yang mudah. Namun di era yang modern sepertinya hal itu tidak berlaku lagi. Dengan adanya emas digital yang membuat transaksi logam mulia itu bisa dilakukan secara daring kapan saja dan di mana saja. Alhasil gak perlu lagi dalam melakukan investasi emas karena semua jadi lebih mudah. Apalagi kalau aplikasi neu yang bikin investasi emas kamu lebih untung.

Tinggi risiko bikin orang pikir dua kali Logam mulia ini sempat dianggap punya risiko yang tinggi untuk diinvestasikan. Alhasil banyak orang yang lebih memilih jenis investasi lain seperti properti atau saham. Padahal kenyataannya emas punya portofolio yang baik serta risiko yang dibilang rendah. Bahkan emas bisa menjadi pelindung aset saat ekonomi sedang tidak stabil. Keadaan ekonomi dan geopolitik pun tidak terlalu mempengaruhi nilai dari emas ini. Sehingga emas jadi salah satu investasi yang bisa diandalkan.

Dianggap rawan untuk disimpan Karena punya bentuk fisik, kadang orang berpikir dua kali untuk melakukan investasi emas ini. Ya, masalah keamanan memang jadi kendalanya. Takutnya emas yang disimpan bisa dibobol pencuri atau malah dijambret orang di jalan. Padahal, saat ini sudah ada banyak penyimpanan emas yang lebih aman jika takut ditaruh di rumah. Ada jasa yang menyediakan penyimpanan hingga dititipkan di bank. Hanya dengan membayar biaya jasa secara rutin, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan emasmu yang sudah terjamin.

Mesti nunggu kaya dulu untuk investasi Hal yang bikin orang mundur dalam berinvestasi emas adalah anggapan kalau mesti kaya dulu. Padahal hal itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Kamu bisa memulai berinvestasi emas dengan angka yang sedikit dulu namun dilakukan secara rutin. Secara perlahan harga investasi kamu pasti akan naik, makin banyak yang terkumpul nantinya untung yang didapat juga lebih besar. Apalagi saat ini sudah banyak web dan perusahaan yang menjual emas dengan angka minimum pembelian murah hanya puluhan ribu rupiah saja.

Gak perlu ragu dalam melakukan investasi emas karena memang terbukti menguntungkan. Semua tergantung pada ketekunan diri dalam menabung dan berinvestasi.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone