Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Apakah Hewan Hobi Bisa Jadi Investasi?

Hello neupeeps!

Punya hobi pelihara binatang memang sangat menyenangkan. Tak peduli seribet apapun dalam mengurusnya akan tetap dijalani. Bahkan kalau harus mengeluarkan duit yang lumayan, kadang harus direlakan supaya bisa menuruti hobi.

Lantaran jadi hobi yang harus mengeluarkan uang mungkin nggak sih hewan hobi atau ternak ini jadi sebuah investasi? Pasalnya lumayan juga kan kalau nggak hanya jadi hobi melulu tapi menghasilkan uang dan bisa ditabung buat masa depan. Nah, penasaran dengan jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Harga sebuah hewan hobi bisa melambung tinggi

Kamu pasti sadar kalau harga kambing maupun sapi saat mendekati idul adha biasanya harganya bisa melambung tinggi. Kalau saat hari-hari biasa dijual dengan harga seekor kambing hanya 1,5 juta misalnya saat hari raya korban bisa naik bahkan dua kali lipat. Hal ini membuktikan kalau hewan juga bisa dijadikan investasi yang menjanjikan. Namun tentu, sampai musim permintaannya tiba, kamu harus merawat hewan ternakmu dengan baik juga biar bisa dijual dengan harga tinggi.

Makin eksotis dan langka, bisa lebih mahal

Baik itu hewan ternak untuk dikonsumsi atau peliharaan, makin langka binatang itu maka biasanya bisa tambah mahal harganya. Ya, pasalnya kadang yang paling langka dan unik lah yang dicari orang. Entah itu dari keadaan tubuhnya hingga mungkin perawatannya yang berbeda. Oleh sebab itu ada juga yang sampai mengekspor binatang langka bahkan dari luar negeri. Namun jangan khawatir meskipun modalnya lumayan besar namun juga bisa dijual dengan harga yang tinggi pula jadi tetap bisa dapat keuntungan. Itung-itung investasi.

Sekarang sudah bisa online

Yang perlu kamu ketahui kalau sekarang model investasi semacam ini sudah bisa dilakukan secara online. Ya, banyak website yang membuka peluang buat para investor untuk berinvestasi dalam bidang peternakan dan jual beli hewan hobi. Dan jangan khawatir, kebanyakan dari mereka menerapkan sistem bagi hasil sehingga halal untuk berinvestasi di sana. Jadi kamu yang tak punya waktu dan lahan untuk bikin kandang dan mengurus ternak bisa melakukan investasi secara online.

Semua pakan dan kebutuhan hewan lebih mudah dicari

Beda dengan zaman dulu, di mana kita harus cari pakan sendiri dan cari toko pakan pun kadang sulit, sekarang semua sudah bisa online. Ya, banyak toko online yang menjual keperluan binatang peliharaan dan ternak sehingga hanya tinggal pakai handphone saja barang sudah siap buat dikirim. Oleh sebab itu kalau kamu sedang mencoba menggeluti hobi pelihara binatang sebagai investasi, jangan lupa untuk selalu mengisi e-Wallet kamu. Gak ribet, sekarang pakai Neu sudah bisa Top Up OVO buat beli keperluan kamu.

Selama kita jeli semua bisa saja jadi sebuah investasi yang menguntungkan. Namun kembali lagi, semua tergantung pada diri kita dalam menekuninya. Selama konsisten, besar kemungkinan investasi ini akan memberikan keuntungan. Perlu juga diperhatikan terkait hewan hobinya. Pastikan memang legal untuk dipelihara.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone