Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Investasi Bisa jadi Jalan Agar di Masa Pensiun Lebih Tenang

Hello neupeeps!

Setiap orang tentunya tak mau seumur hidup harus bekerja untuk mencari nafkah. Pasalnya di hari tua, badan sudah tak sebugar dulu hingga berbagai penyakit yang mulai datang mengganggu. Di usia tua, kita selalu berharap bisa hidup tenang dan bersantai dengan anak cucu tanpa memikirkan masalah ekonomi lagi.

Namun sayangnya, di masa pensiun tak semua rencana itu berjalan mulus. Terkadang ada saja masalah yang datang dan membuat kita tak mampu hanya mengandalkan uang pensiunan. Belum lagi anak-anak kita juga sulit ekonomi dan tak bisa membantu kita. Oleh sebab itu, investasi sejak dini untuk masa tua mungkin jadi solusi. Nah berikut kiat-kiatnya agar bisa bahagia di masa pensiun kita.

Persiapkan tabungan dari sekarang

Tabungan pensiun adalah salah satu hal yang penting untuk masa tua kita. Mulai dari sekarang, ketika usia masih produktif kamu bisa menyisihkan sebagian dari uangmu untuk ditabung. Tapi ingat, jangan bergantung pada tabungan itu pasalnya inflasi dapat menurunkan nilainya. Misalkan tabungan pensiunmu cukup untuk 30 tahun masa pensiun, tahun depan mungkin akan turun jadi 29 tahun akibat inflasi. Oleh sebab itu menyisihkan sebagian untuk investasi itu penting.

Jangan ragu untuk mulai berinvestasi

Investasi itu penting untuk masa tua kamu, oleh sebab itu sebaiknya dimulai sedini mungkin. Tak perlu langsung di angka yang besar, kamu bisa memulainya sedikit demi sedikit dengan menyisihkan tabungan. Ada berbagai macam investasi yang menjanjikan untuk masa depan, mulai dari saham, deposito di bank hingga emas batangan. Kelak di usia tua, ketika kamu benar-benar butuh uang tentu dengan investasimu yang telah ditabung lama, bisa dijual untuk dapat keuntungan. Namun, kamu harus tunggu waktu yang tepat supaya harganya benar-benar naik.

Jangan ragu menanam investasi yang berbeda

Setiap investasi tentunya punya risikonya masing-masing, oleh sebab itu kamu harus mempersiapkan diri. Jangan hanya fokus pada satu investasi, kamu bisa juga menyalurkan dana untuk jenis yang lainnya. Misalnya jika kamu telah bermain saham, tak ada salahnya untuk berinvestasi di emas. Pasalnya ada kalanya saat ekonomi goyah, saham pun juga ikut turun sehingga akan rugi jika kamu mencairkannya. Sebaliknya harga emas bisa sangat tinggi ketika keadaan ekonomi sedang tidak stabil sehingga kamu bisa dapat banyak untung.

Jangan menunda-nunda

Tentu sempat terbesit susahnya untuk berinvestasi karena mesti datang ke kantor untuk beli emas atau properti. Alhasil niatan untuk berinvestasi pun jadi tidak jadi. Jangan khawatir pasalnya sekarang banyak investasi berbasis online yang memudahkanmu. Hanya dengan modal hp dan jentikan jari, kamu bisa beli emas hingga bermain saham. Cara cukup mudah, jika kamu punya tabungan yang terhubung dengan aplikasi Neu, terus dipakai top up Gopay, bisa buat beli saham atau emas virtual. Tentunya cara yang mudah dan nggak ribet dalam berinvestasi.

Investasi bukan hanya untuk cari keuntungan sesaat saja, namun juga bisa jadi pegangan untuk masa depan. Pasalnya kelak, kita tak bisa mengandalkan tabungan pensiun dan bantuan dari anak saja sehingga butuh investasi. Oh iya, neu sendiri juga punya fitur bernama neuGold di mana kamu bisa menabung emas mulai dari Rp10 ribu saja.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone