Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Investasi Deposito, Oldschool tapi Bisa Berikan Banyak Keuntungan

Hello neupeeps!

Zaman sekarang ini investasi menjadi satu hal yang wajib dimiliki kalau ingin aman di masa depan. Bukan hanya itu, dengan adanya kemajuan teknologi juga membuat setiap orang bisa berinvestasi dengan mudah. Hanya pakai smartphone saja, sudah bisa menyalurkan uang buat investasi yang dikehendaki.

Namun pertanyaannya, investasi mana yang paling aman dan menguntungkan? Kamu bisa coba deposito, investasi yang ada sejak dulu namun tetap tidak ketinggalan zaman. Sejatinya banyak keuntungan yang diperoleh kalau kamu memilihnya, lalu apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Uang di bank jarang terpakai

Jika memiliki deposito, sejatinya kamu mengurangi risiko dalam penggunaan uang sembarangan. Hal ini karena adanya deposito berjangka ini tidak akan membuat kamu bisa kapan saja mengambil danamu. Pasalnya kalau tidak pada jatuh temponya bakal ada penalti yang dibayarkan. Oleh sebab itu dari pada merugi maka lebih baik pilih cari uang dari sumber lain atau menahan keinginan. Lumayan bukan manfaatnya, selain bisa hemat juga bisa dapat untung.

Punya risiko yang terbilang rendah

Setiap investasi memang punya risikonya tersendiri. Nah, deposito mungkin satu di antara yang lainnya yang punya resiko yang rendah. Dibandingkan dengan valas dan pasar saham, deposito relatif lebih stabil. Kemungkinan deposito mengalami penurunan jika terjadi gejolak politik atau terjadi krisis yang luar biasa dalam negara. Selain itu, sifat deposito yang tak terlalu terpengaruh gejolak pasar modal dan pasar uang, membuat para investornya jarang mengalami rugi. Jadi bukan hal yang aneh kalau investasi ini jadi andalan.

Punya jaminan keamanan yang sangat memuaskan

Satu hal yang menjadi keunggulan deposito dari investasi yang lain adalah masalah keamanannya. Kita tahu kalau negara menjamin simpanan nasabah bank sebanyak 2 miliar dengan tingkat suku bunga tertinggi 7,5 persen. Hal ini tentunya membuat kita jadi bisa bernafas lega jika memang mau berinvestasi deposito. Oleh sebab itu, para pemula sangat dianjurkan untuk berinvestasi di sini karena kemungkinan kegagalannya dibilang sedikit. Namun demikian jangan terlena, harus ada rencana keuangan yang matang juga.

Suku bunga deposito sangat berguna

Dibandingkan dengan tabungan, suku bunga dari deposito ini bisa tiga kali lipatnya. Oleh sebab itu kita bisa dapat banyak keuntungan darinya. Berbeda dengan bunga tabungan, yang mungkin hanya digunakan untuk membayar biaya administrasi saja, kalau mau dapat keuntungan juga harus punya simpanan yang banyak pula. Nah deposito ini agak berbeda karena bunga yang lebih besar tak perlu banyak pun, tetap dapat keuntungan yang lumayan. Apalagi kalau diinvestasikan secara rutin, pasti bakal banyak lagi pendapatan.

Nah, kalau sudah dapat banyak keuntungan kamu bisa deh belanja barang impian. Kalau gak mau ribet, keuntungan kamu itu bisa pakai buat Top Up OVO melalui aplikasi neu, terus dipakai belanja online buat beli barang yang diinginkan. Mudah bukan?


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone