Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

4 Investasi Syariah yang Tak Hanya Halal tapi juga Menguntungkan

Hello neupeeps!

Ada berbagai halangan yang membuat kita menunda untuk melakukan investasi, salah satunya adalah perihal halal dan haram. Tentu bagi yang beragama Islam hal tersebut jadi perhatian tersendiri.

Tapi tak perlu khawatir, saat ini banyak investasi syariah yang membuat niat baik kamu bisa terus berjalan. Meskipun berlabel syariah dan halal, tapi sama halnya seperti investasi lain, ia juga tetap bisa menguntungkan. Lalu investasi syariah apa saja yang cocok buat kamu? Berikut ulasannya.

Investasi emas syariah sangat menguntungkan

Tentunya emas menjadi salah satu bentuk investasi yang paling diminati. Namun sayangnya, tidak semua pihak yang menyediakan investasi ini bekerja dengan cara halal. Kadang terselip skema ponzi yang mengakibatkan banyak investor muslim memilih yang lainnya. Nah, investasi emas syariah ini mungkin solusi buat kamu yang ingin menabung emas dan tak perlu khawatir kehalalannya. Dijamin tak ada skema ponzi dan transaksinya pun jauh dari riba, sehingga harta jadi berkah. Jadi jangan tunda lagi kalau mau berinvestasi.

Kamu juga bisa coba saham syariah

Selain emas, saham memang menjadi investasi yang sangat menggiurkan. Namun demikian, jika kamu mengutamakan kehalalan dalam investasimu, maka mesti jeli pilih-pilih. Ya, pasalnya banyak saham berasal dari perusahaan yang identik dengan hukum haram atau pun riba. Misalnya saja, makan non halal dan alkohol. Nah, investasi saham syariah menjauhi saham-saham dari perusahaan seperti itu, alhasil kamu bisa dengan berinvestasi buat tabungan masa depan.

Deposito syariah bisa jadi alternatif lain

Bagi kamu yang tak mau repot dengan saham fluktuatif, deposito bisa jadi opsi lain. Sama dengan dengan bank konvensional, sistemnya adalah nasabah menyimpan modal untuk diolah. Nah, tergantung dengan kesepakatan, dalam jangka waktu tertentu baik nasabah maupun bank akan sama-sama mengambil keuntungan dari dana tadi. Namun bedanya, di deposito syariah tidak memakai riba, sehingga tidak ada unsur haram di dalamnya. Azas dari deposito syariah adalah bagi hasil sehingga dipastikan halal.

Investasi syariah dalam bentuk properti ternyata juga diminati

Dan terakhir, properti rupanya juga bisa jadi investasi menggiurkan bagi kamu. Namun sayang banyak properti seperti rumah dan apartemen yang menggunakan sistem kredit yang berhubungan dengan riba di dalamnya. Oleh sebab itu dalam memilih investasi ini kamu harus jeli supaya niatan baikmu tetap terjaga. Selain itu, properti punya keuntungan lain di mana harga yang cenderung naik tiap tahunnya. Belum lagi resiko dari investasi yang satu ini dibilang lebih rendah dari yang lain sehingga sangat direkomendasikan. Oleh sebab itu, segera beli investasi kamu pakai aplikasi neu, soalnya transfer antar bank pakai aplikasi ini tidak dipotong admin. Untung bukan? Selain bisa investasi halal juga mengurangi pengeluaran.

Ya, investasi adalah hal yang bagus, namun akan lebih bijak kalau dilakukan dengan cara yang halal pula. Selain bisa kaya di dunia, kamu juga Insyaallah bisa lebih dekat dengan surga-Nya. Amin.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone