Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Kamu Jomblo? Nggak Usah Sedih, Ada Banyak Manfaatnya dari Sisi Keuangan!

Hello, neupeeps!

Kamu masih jomblo di tahun 2021 ini? Nggak usah sedih, status jomblo bukan sebuah aib kok. Banyak orang di luar sana yang sering menjadi bahan perundungan karena masih sendiri. Nggak sedikit pula yang merasa galau dan meratapi nasib karena belum berpasangan, bahkan saking ngenesnya ada juga loh yang selalu ngikutin ramalan bintang tentang asmara sembari berharap kalau ramalan tersebut berbuah jadi kenyataan.

Padahal, ada banyak manfaat yang bisa kamu nikmati ketika masih sendiri ini—terutama dalam sisi keuangan. Apa aja sih manfaat menjadi jomblo dari sisi keuangan? Scroll down artikel ini sampe habis, ya, neupeeps!

Banyak Waktu Luang

Seorang jomblo nggak perlu ngorbanin sejumlah hal layaknya mereka yang udah punya pasangan, seperti waktu. Kalau udah punya pasangan, kamu pasti punya kewajiban tersendiri untuk menginvestasikan sebagian dari waktu kamu agar bisa quality time bersama si dia entah sekadar ngobrol, telponan, atau jalan-jalan ke suatu tempat.

Selagi masih sendiri, kamu dapat memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mengembangkan diri dengan belajar skill baru dan hal-hal positif lainnya, neupeeps. Misalnya, dengan ikut seminar investasi atau membangun side hustle kecil-kecilan untuk dana masa depan. Intinya, waktu luang ini kudu kamu manfaatin sebaik mungkin!

Keuangan Lebih Hemat

Nah, ini sih salah satu enaknya menyandang status jomblo! Keuangan kamu dijamin akan selamat dari latte factor seperti: nge-date setiap minggu, beli kado anniversary, surprise saat pacar ulang tahun, dan pengeluaran kecil lainnya yang jika diakumulasikan bisa bikin kantong tipis.

Dengan begini, kamu punya kendali untuk memprioritaskan keuanganmu dalam memenuhi kebutuhan serta tabungan pribadi. Artinya, menjomblo justru buat kamu punya lebih banyak dana untuk dialokasikan ke dalam financial goals-mu!

Terhindar dari Hutang

Enaknya menjomblo nih, kamu hanya perlu memenuhi kebutuhan pribadi aja. Sedangkan kalau punya pasangan, kamu harus mengeluarkan effort agar jalinan hubungan kamu tetap langgeng, entah dengan cara ngajak si dia nge-date ke restoran, siapin kado saat pasangan kamu ulang tahun, atau bikin surprise dengan berkunjung ke kota sang pacar bagi kamu yang menjalani hubungan LDR.

Ketika menjalin hubungan, pastikan kamu punya kemampuan finansial yang mumpuni, ya. Maksudnya bukan karena materialistik atau gimana loh, tapi yang namanya hubungan itu perlu usaha, bukan? Kalau pas masih sendiri aja finansial kamu acak-acakan, gimana nanti saat berhubungan dan punya keinginan lebih serius untuk naik ke pelaminan?

Jangan karena gengsi, kamu rela berhutang hanya untuk membahagiakan sang pacar tapi kamunya justru sengsara. Kalau para jomblo sih cukup mikirin diri sendiri aja, nggak perlu pusing mikirin kebahagiaan orang lain. Bener ngga? :p

Nah, setelah membaca artikel di atas, apa kamu masih merasa sedih karena sendiri? Mumpung masih sendiri, mending kamu manfaatkan momen kesendirian ini dengan mengembangkan dana di fitur neuGrow atau nabung emas di fitur neuGold-nya neu!


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone