Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Kenali Keseruan Menjadi Cashless Society, Yuk!

Hello, neupeeps!

Pernah nggak merasa ribet bawa dompet tebal kemana-mana?

Malas keluar rumah buat bayar tagihan karena harus antre?

Atau, lagi jajan sesuatu tapi nggak punya pecahan uang kecil jadi nggak ada kembalian?

Well, sebenarnya drama-drama di atas bisa dihindari dengan membiasakan diri menjadi cashless society loh, neupeeps! Tapi, neupeeps sendiri sudah paham belum nih apa maksud dari cashless society?

Cashless Society? Apa Itu??

Cashless society bisa diartikan sebagai kondisi ketika masyarakat sudah nggak lagi bergantung pada uang tunai dalam menjalankan transaksi keuangan.

Terus, gimana dong kalo nggak pakai uang tunai? Nah sebagai penggantinya, masyarakat cenderung memanfaatkan kartu debit, kartu kredit, atau e-wallet yang lebih praktis!

Di Indonesia sendiri, cashless society mulai marak dipraktikan beberapa tahun belakangan ini berkat inisiasi dari Bank Indonesia melalui Gerakan Nasional Non-Tunai tahun 2014 lalu.

Contoh mudahnya bisa dilihat dengan kebijakan pembayaran tol, Transjakarta, KRL, dan MRT yang mewajibkan para penggunanya membayar dengan uang elektronik.

Sadar atau nggak dengan banyaknya produk fintech berupa aplikasi keuangan dan budgeting yang mulai bermunculan di Indonesia telah berhasil menjadikan cashless society sebagai trend dan lifestyle di kalangan masyarakat saat ini.

Memangnya apa sih yang membuat masyarakat memilih untuk menjadi cashless society?

Convenience and Security-Guaranteed

Nggak perlu lagi repot-repot ke ATM untuk melakukan transfer, sekarang semuanya dapat dilakukan melalui smartphone yang ada di genggaman—apalagi dengan munculnya beragam aplikasi yang menawarkan transfer antar bank secara gratis.

Bahkan ketika dompet tertinggal, neupeeps tetap bisa santai asalkan e-wallet telah ter-install di ponsel. Pun nggak ada lagi yang namanya was-was ketika membawa uang dalam jumlah banyak sebab uang kamu pasti tersimpan dengan aman karena telah dilindungi serangkaian kode akses rahasia!

Promo Menarik

Salah satu cara yang dipraktikan untuk meningkatkan minat masyarakat agar beralih menjadi cashless society adalah dengan menawarkan beragam pilihan promo yang menarik, mulai dari cashback atau diskon gede-gedean.

Dengan maraknya promo dan diskon yang ada, tentu ini menjadi keuntungan bagi neupeeps karena bisa dijadikan sebagai kesempatan untuk lebih berhemat, loh!

Financial Tracking

Menjadi cashless adalah langkah yang tepat untuk neupeeps yang sering lupa mencatat pengeluaran kantong. Dengan sistem yang sudah dirangkai sedemikian canggih, semua rekam jejak pemasukan dan pengeluaran kamu akan tercatat secara otomatis dan detail. Fitur ini tentunya bisa kamu manfaatkan untuk memantau dan mengontrol keuangan supaya nggak buntung!

Banyak orang bilang menjadi cashless society justru akan mendorong perilaku boros dan konsumtif, ini mitos atau fakta, ya?

Hmm, bisa jadi fakta kalau neupeeps nggak mengelola keuangannya dengan baik. Tapi neupeeps nggak perlu khawatir karena neu bisa jadi solusi tepat yang dapat menunjang kelancaran kamu untuk mempraktikan cashless society serta membantu dalam urusan personal budgeting kamu! Jadi, tertarik untuk coba?


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone