Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Ketika Emas Sedang Turun Sebaiknya Membeli Atau Menjual?

Hello neupeeps!

Ada beragam jenis investasi namun emas menjadi salah satu yang paling populer akhir-akhir ini. Ya, pasalnya investasi emas dianggap punya masa depan yang cemerlang dan tentu memberikan keuntungan. Oleh sebab itu banyak orang yang mulai menggandrunginya.

Namun masalahnya bagaimana kalau harga emas di pasaran turun? Apakah layak buat beli emas dalam jumlah banyak buat investasi atau malah menjual semua yang sudah dimiliki? Nah dengan beberapa tips berikut kamu nggak akan bingung lagi dan bisa mengambil keputusan selanjutnya.

Cek info lebih lanjut mengenai penurunan harga

Berita mengenai turunnya harga emas memang jadi shock therapy di pagi hari buat para investor logam mulia ini. Namun demikian jangan langsung menyimpulkan. Cari tahu grafik harga emas yang website yang berbeda. Kalau kamu investor emas batangan, maka bisa membandingkan harga emas di toko satu dengan yang lainnya. Kadang akan ada perbedaan harga, meskipun biasanya tidak terlalu signifikan. Selama penurunan harga tidak seberapa, tidak akan jadi masalah.

Langsung jual semua kalau harga anjlok?

Hal ini juga bisa menjadi langkah yang gegabah kalau dilakukan. Ya, pasalnya emas adalah sebuah investasi yang yang diperkirakan bisa naik harga dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Meskipun masih belum kelihatan sekarang, namun potensinya mulai menunjukkan diri. Semua itu tidak terlepas dari sifat investasi emas ini yang punya potensi keuntungan yang lambat tapi pasti. Selama kamu sabar, pasti keuntungan bisa diraih. Jangan jangan terburu-buru menjual emasmu, tapi kalau memang lagi kepepet baru boleh melakukannya.

Beli emas disarankan, asal jangan kebablasan

Langsung memborong emas ternyata juga bisa jadi salah sangkah. Memang saat harga turun disarankan untuk membeli emas namun jangan sampai kebablasan. Maksud dari kebablasan di sini adalah membelinya dengan jumlah yang sangat banyak sampai mengorbankan uang tabungan dan buat bayar hutang. Alhasil bukan investasi yang didapat malah kemalangan yang menimpa. Beli emas itu penting, sesuai dengan kemampuan saja. Ingat investasi emas itu keuntungan didapatkan lumayan lama sehingga gak akan langsung terasa, sebaiknya sedikit demi sedikit kelak akan terlihat hasilnya.

Jangan pernah menunda waktu

Ketika harga emas lebih rendah dari biasanya, maka jangan pernah mengulur waktumu. Kalau bisa segera beli, tapi ingat untuk menyesuaikan dengan kemampuan. Kamu bisa membeli emas dalam bentuk fisik, tapi kalau gak mau ribet maka yang virtual juga bisa. Nah kalau pakai e-Wallet kamu bisa secara langsung buat beli emas virtual. Tinggal pakai Neu, Top Up OVO terus saldonya buat beli emas virtual di website yang menyediakannya. Mudah bukan?

Investasi emas memang sangat menjanjikan, namun harus tahu keuntungan dan risiko yang dihadapi. Namun yang jelas kalau dilakukan secara rutin dan tekun, maka keuntungan bukan hanya angan-angan belaka. Terkait emas, neu juga punya fitur untuk investasi emas digital lho melalui neuGold.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone