Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Menabung Uang di Galon, Remeh tapi Hasilnya Bikin Senang

Hello neupeeps!

Kadang uang kembalian jadi satu hal yang menjengkelkan. Ya, pasalnya banyak toko yang malah memberikan uang kembalian receh semua. Alhasil meskipun jumlahnya gak banyak, tapi berat kalau di taruh dalam saku atau dompet. Mau dikasih orang sayang, dibawa terus menyusahkan.

Daripada bingung, mending uang recehnya ditabung buat keperluan di masa depan. Gak perlu bingung cari celengan, dengan galon pun kamu bisa menabung dengan senang. Nih beberapa tips biar menabung uang recehmu jadi menyenangkan dan bisa dapat kekayaan.

Jangan pernah menyepelekan uang receh

Uang receh atau koin bagi sebagian orang memang dianggap tidak berharga. Bahkan banyak dikumpulkan hanya untuk kembalian atau diberi pada pengamen saja. Padahal kalau uang ini dikumpulkan, hasilnya cukup lumayan. Jangan pernah menganggap remeh uang receh, gunakan dengan baik. Memang ada uang tersebut boleh digunakan untuk berbagi, tapi sebagian masih bisa ditabung di galon buat cadangan jika dibutuhkan di masa depan.

Selalu rutin dalam menyisihkan uang recehmu

Konsisten adalah kunci utama bagi setiap orang jika ingin sukses dalam menabung. Ya, kalau harus rutin dalam memberikan koin pada celengan galonmu setiap hari kalau bisa. Misalnya ada kembalian beberapa koin seribuan dan lima ratusan, sebagian bisa dimasukan dalam galon. Memang awalnya tidak akan terasa ketika uang masih sedikit, galon enteng buat diangkat. Tapi kalau sudah beberapa tahun, kamu akan kaget ketika galon bahkan harus diangkat dua orang karena saking beratnya koin di dalamnya. Dan jangan kaget kalau dihitung bisa buat beli gadget paling baru.

Tapi kalau kamu punya lebih memilih nabung virtual maka pakai e-Wallet adalah kuncinya. Sekarang pakai Neu kamu bisa Top Up Gopay dengan mudah dan uangnya bisa jadi tabungan virtual yang aman.

Taruh galon di tempat yang aman

Namanya sebuah celengan, walaupun isinya recehan semua tapi tetap saja uang. Kalau sampai ada orang yang berniat buruk, maka tabungan galon itu bisa kandas juga. Oleh sebab itu kamu harus menyimpan galonmu di tempat yang aman. Misal saat satu galon penuh, kamu sembunyikan di lemari atau tempat tersembunyi lainnya. Nah, kamu tinggal sedia galon kosong lagi buat diisi, dan kalau sudah penuh maka ulang lagi cara diatas. Kalau sudah banyak galon terkumpul barulah kamu bisa dengan aman membukanya dan memanen hasil ketekunanmu dalam menabung.

Tentukan interval dalam menabung

Satu hal yang pasti dalam menabung uang receh di galon ini adalah akan digunakan untuk apa duitnya nanti. Oleh sebab itu kamu harus menentukan interval dari tabunganmu itu. Kalau digunakan untuk tambahan beli rumah atau mobil, jadi butuh waktu agak lama dan koin yang ditabung bisa dua ratus, lima ratus dan seribu rupiah. Tapi kalau dipakai untuk jangka waktu yang gak terlalu jauh, maka lebih baik pakai duit seribu biar cepat sampai ke jumlah tabungan yang diinginkan.

Nah itu tips manjur buat kamu yang punya banyak uang receh. Meskipun receh jika jumlahnya satu galon penuh tentu akan menyenangkan. Banyak cerita orang yang bisa membeli barang-barang impian dengan menggunakan uang tabungan galon tersebut.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone