Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Millennials, Jangan Bermimpi untuk Jadi Orang Kaya Jika Kamu Masih Melakukan 5 Kebiasaan Ini!

Hello neupeeps!

Kalau ditanya soal cita-cita, pasti hampir sebagian besar orang ingin menjadi orang kaya. Bisa hidup berkecukupan, bisa memenuhi kebutuhan maupun keinginan, dan bisa bersantai meski nggak bekerja.

Tapi, untuk menjadi orang kaya, dibutuhkan kerja keras serta kerja cerdas yang konsisten! Ya kan nggak mungkin kamu ujug-ujug jadi kaya tanpa usaha hehe.

Selain usaha yang ekstra, kamu juga butuh memperbaiki kebiasaan keuangan kamu, neupeeps! Khusus untuk kamu, neu bakal bahas 5 kebiasaan yang menghambat kamu menuju impianmu menjadi orang kaya.

Apa aja, ya? Yuk, kita lihat!

Membelanjakan Uang Yang Nggak Ada

Semua orang juga tau kalau kebiasaan yang satu ini nggak baik untuk kesehatan finansial kamu. Sayangnya, masih banyak juga yang nggak bisa menahan godaan belanja dan akhirnya jatuh ke dalam hutang.

Uangnya nggak ada, tapi tetap memaksakan untuk memenuhi keinginan. Nggak perlu diragukan lagi, kebiasaan yang kayak gini 100% akan membuatmu kesulitan menjadi kaya!

Nggak Mencatat Pengeluaran Kamu

Kamu masih sering membiarkan uangmu keluar masuk tanpa catatan? Waduh, hati-hati, karena kebiasaan ini yang menghambat kamu untuk bisa jadi orang kaya, neupeeps!

Mau sekecil apa pun pengeluaran kamu, pastikan kamu selalu mencatatnya, ya! Nah, kalau kamu nggak mau ribet, cukup pakai neuBudget aja.

Semua pengeluaran dan pemasukan kamu bisa dicatat secara otomatis. Apalagi kamu bisa menghubungkan rekening bank dan e-wallet kamu. Jadi, nggak bakal ada lagi deh pengeluaran kecil yang lolos!

Nggak Pernah Berpikir Sebelum Membeli

Coba ingat-ingat lagi deh, apakah kamu termasuk orang yang langsung membeli suatu barang saat kamu melihatnya? Eits, ternyata kebiasaan ini akan berdampak buruk untuk keuangan kamu, neupeeps! Tips dari neu nih, biasakan untuk menunda pembelian suatu barang selama dua minggu. Perlu dicatat, ini berlaku hanya untuk keinginan ya, bukan kebutuhan.

Takut Keluar Dari Zona Nyaman

Berada di zona nyaman memang menyenangkan. Kamu nggak perlu berusaha ekstra. Tapi, dibandingkan sisi baik, terus berada di zona nyaman justru memiliki banyak sisi buruk, loh!

Misalnya aja nih, karena kamu dari dulu nggak pernah investasi, kamu jadi takut untuk mencoba. Wah, kebayang nggak gimana ruginya kamu? Cuma gara-gara nggak berani keluar dari zona nyaman, kamu akhirnya malah terkurung dan melewatkan banyak kesempatan emas.

Kalau kamu memang masih merasa takut untuk berinvestasi secara besar-besaran, kamu bisa mulai belajar dari nominal yang kecil dulu.

Misalnya dengan investasi di neuGold. Hanya dengan uang minimal 10.000 Rupiah saja, kamu sudah bisa mulai berinvestasi. Atau kalau kamu lebih tertarik untuk pendanaan peer to peer lending, bisa coba neuGrow. Kamu bisa berinvestasi mulai dari 25.000 Rupiah dengan keuntungan 18% p.a~

Sudah ada cara yang mudah, masa kamu masih belum berani keluar dari zona nyamanmu, neupeeps?

Gaya Hidup Yang Kurang Sehat

Yuk, hitung-hitung lagi, udah berapa banyak kamu makan di luar bulan ini? Sudah berapa kali makan gorengan? Kalau makan buah? Makan sayur?

Sadar nggak, neupeeps, kebanyakan dari kita menjalani hidup yang nggak sehat. Mungkin karena masih muda, kamu nggak merasakan dampaknya. Tapi, dalam jangka panjang, kebiasaan ini sangat berbahaya!

Nggak mau kan uang yang sudah kamu kumpulkan dari kerja kerasmu selama ini akan habis hanya untuk biaya pengobatan? Jadi, mulai sekarang, biasakan untuk hidup sehat, ya!

Yuk, mulai pelan-pelan berubah, neupeeps. Tinggalkan kebiasaan yang nggak baik dan belajar melakukan kebiasaan yang baik. Semua ini ‘kan demi masa depan kamu. Bukan begitu?


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone