Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Mitos Investasi Emas yang Ternyata Tidak Benar

Hello neupeeps!

Investasi emas disebut sebagai salah satu simpanan yang tetap bertahan hingga saat ini. Namun demikian, banyak orang yang ragu untuk menggelutinya karena takut akan kerugian. Apalagi adanya mitos yang menyebar di masyarakat selama ini membuat banyak investor emas baru atau pemula berpikir dua kali untuk terjun di dalamnya.

Mulai dari emas hanya untuk orang kaya hingga dianggap investasi kuno adalah mitos-mitos yang sering kita dengar. Padahal banyak di antara mitos itu yang sebenarnya tidak benar dan malah membuktikan kalau emas adalah investasi yang menguntungkan. Lalu benarkah hal itu? Biar gak penasaran simak ulasan berikut.

Investasi emas hanya untuk orang kaya

Banyak orang yang masih menganggap kalau investasi emas hanya bisa dilakukan kalau sudah kaya. Anggapan tersebut sebenarnya adalah mitos belaka, apalagi melihat kondisi sekarang ini. Ya, pasalnya dengan semakin majunya perkembangan zaman, sekarang seseorang bisa beli emas bahkan dengan harga yang mudah. Banyak web-web yang menjual emas digital dengan harga minimum pembelian hanya puluhan ribu saja dan berstatus resmi. Jadi gak perlu nunggu kaya dulu buat beli emas di zaman yang maju ini.

Emas adalah investasi yang sulit dijual

Emas dianggap sebagai salah satu investasi yang sulit sekali dijual atau dibeli. Hal itu karena emas adalah salah satu investasi yang memiliki bentuk fisik. Hal tersebut adalah pikiran kuno, pasalnya saat ini pembelian atau penjualan emas bisa sangat mudah. Apalagi dengan makin melambungnya pamor emas digital yang seolah menggeser versi fisik. Jual beli emas digital juga sangat mudah, hanya dengan melalui ponsel pintar dalam genggaman semua bisa dilakukan. Nah, kalau kamu juga mau melakukan investasi emas, jangan lupa pakai neu biar lebih mudah.

Banyak yang masih beranggapan simpan uang lebih untung

Sebenarnya, ketimbang menyimpan uang akan lebih baik untuk digunakan beli emas buat investasi. Hal ini karena inflasi bisa datang kapan saja dan membuat harga uang yang kamu miliki saat ini bisa turun. Katakanlah saat ini kamu punya uang ratusan juta, karena inflasi bisa-bisa nilai duitmu itu bisa turun drastis. Sebaliknya, emas bisa menjadi sebuah investasi karena harganya yang tak terlalu terpengaruh dengan inflasi. Bahkan harga emas cenderung stabil, pelan namun bisa naik secara konsisten.

Emas adalah investasi yang ketinggalan zaman

Memang logam mulia yang satu ini jadi investasi yang sudah ada sejak zaman dulu. Namun demikian bukan berarti kalau investasi emas tidak menguntungkan. Saat ini bahkan sudah ada emas digital yang seolah membuktikan kalau investasi jenis ini tidak ketinggalan zaman. Bahkan banyak anak muda yang juga senang menggeluti investasi ini karena memang bisa menguntungkan. Yang jelas, tak ada salahnya untuk berinvestasi di logam mulia ini.

Emas meskipun sudah ada sejak dulu namun tak pernah ketinggalan zaman. Selama kamu tekun menggelutinya maka bisa saja memberikan keuntungan. Semua tergantung pada kegigihan dan niat masing-masing.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone