Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

#MoneySavingChallenge: Menabung Unik Ala Fans K-pop!

Hello, neupeeps!

Siapa aja nih dari neupeeps yang suka K-pop?

Ada pepatah mengatakan “Semua orang pasti akan ke-Korea-an pada waktunya~” dan ternyata pepatah tersebut bukan omong kosong semata!

Semakin ke sini, apalagi semenjak pandemi menghadang, hampir semua rekan-rekan terdekat kita mulai terkena yang namanya “demam K-pop”. Bahkan, mereka yang dulu sempat bersumpah nggak akan menyukai K-pop pada akhirnya juga terlena oleh pesona para oppa dan unnie Korea.

Yah, memang apapun makannya paling enak minumnya ludah sendiri ya, bund~ hehe.

But anyway, penggemar K-pop sebenarnya bisa dibedakan ke dalam dua macam model, loh. Pertama, mereka yang setia mengikuti seluruh kegiatan idol-nya mulai dari mendengarkan rilisan lagu-lagu terbaru, streaming video klip, menyaksikan variety show, dan fangirling / fanboying setiap ada update terkini dari idol kesayangan di media sosial.

Kedua, mereka yang persis melakukan semua hal seperti model pertama, tetapi ditambah rajin menabung supaya bisa ketemu oppa / unnie secara langsung di konser / fanmeeting dan beli segala perintilan eksklusif yang dirilis oleh agency si idol bernaung.

Kalau neupeeps sendiri termasuk fans K-pop model yang mana, nih?

Nggak perlu malu kalau kamu termasuk model yang kedua karena menghabiskan uang untuk koleksi K-pop adalah bentuk self-rewarding. Jadi, itu sama sekali bukan sesuatu yang buruk dan memalukan kok!

Seperti diketahui, harga tiket konser / fanmeeting serta merchandise idol K-pop itu nggak bisa dibilang murah jika dibandingkan artis-artis lainnya. Harga tiket konser / fanmeeting-nya saja biasa dibanderol dengan harga 1 jutaan untuk slot paling murah dan tentunya untuk bisa mendapatkan tiket tersebut pasti perlu pengorbanan apalagi jika kamu masih belum mempunyai penghasilan sendiri.

Coba simak cara menabung unik di bawah ini yuk, neupeeps!

#MoneySavingChallenge

Ada salah satu cara menabung unik yang sedang populer di antara kalangan fans K-pop nih, namanya #MoneySavingChallenge. Hmm, challenge?

Yup, konsep menabung ini bisa dibilang berbeda dari menabung pada umumnya. Kalau biasanya kita menabung dengan mengontrol diri supaya bisa sehemat mungkin, nah #MoneySavingChallenge justru mengusung ide dengan menabung bergantung pada aktivitas si idol kesayangan!

Hah, maksudnya gimana tuh?

Praktik #MoneySavingChallenge

Biasanya setiap idol K-pop itu punya akun sosial media masing-masing. Misalnya: @siwonchoi di Instagram, @BTS_twt di Twitter, atau @jennierubyjane di Instagram.

Nah, para fans K-pop ini mengakali frekuensi postingan update terbaru di akun sosial media idol-nya sebagai acuan untuk menabung!

Contoh gampangnya, @siwonchoi posting foto selfie terbarunya di Instagram. Terus, kamu sebagai fans yang sudah berniat mengikuti #MoneySavingChallenge artinya harus menabung sesuai dengan nominal yang sudah kamu tentukan di awal.

Kalau Siwon posting selfie dua kali dalam sehari berarti kamu juga harus menabung dua kali! Sebagai gambaran, kita simak beberapa praktik #MoneySavingChallenge yang dilakukan para fans K-pop, yuk!

#MoneySavingChallenge.jpg

Terlihat seru, ‘kan? Fangirling jalan, nabung juga tetap jalan!

Jangan lupa download aplikasi neu juga di ponsel kamu supaya budgeting dan tracking pengeluaran bisa dilakukan lebih mudah!


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone