Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Nggak Perlu Tunggu Kaya, 6 Investasi Ini Bisa Kamu Coba Sekarang Juga!

Hello neupeeps!

Investasi sampai saat ini masih sering dianggap sebagai kegiatan yang penuh resiko oleh sebagian besar orang. Karena alasan itu juga, banyak yang akhirnya memutuskan untuk nggak menginvestasikan uangnya.

Duh, sayang banget loh! Soalnya investasi itu kan adalah salah satu cara utama untuk bisa menjadi financially stable.

Ada juga yang merasa belum pantas berinvestasi karena investasi dilihat sebagai hal yang harusnya dilakukan oleh orang-orang yang sudah “sukses” atau orang-orang “kaya”. Padahal ya, kemungkinan kamu untuk sukses dari segi finansial justru akan semakin besar kalau kamu berinvestasi!

Tapi, bagusnya aku investasi apa, ya? Nah, di dalam artikel ini, neu sudah merangkum 6 jenis investasi yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Yuk, kita lihat!

Deposito

Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tau jenis investasi yang satu ini. Jadi, dengan memasukkan uang kamu ke deposito, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi daripada hanya dimasukkan ke rekening tabungan. Dengan kamu mendepositokan uangmu di bank, mereka kemudian akan menyalurkannya untuk pembiayaan (kredit). Sehingga, kamu akan mendapatkan keuntungan dari sana.

Deposito ini sangat minim resiko, meski memang kalau dilihat dari keuntungan, pastinya masih lebih kecil dibandingkan saham atau jenis investasi lainnya. Boleh banget nih dicoba untuk kamu yang masih pemula di bidang investasi.

Emas

Nah, ini dia investasi sejuta umat, hehe. Ya iyalah, dari nenek-nenek sampai anak muda, semuanya pasti tertarik dengan investasi yang satu ini! Karena tingkat stabilitasnya tergolong tinggi, bahkan seringkali meningkat.

Reksadana

Buat yang belum tau, jadi reksadana ini cocok banget untuk kamu yang memang nggak punya waktu untuk mengurus investasi, tapi sebenarnya sudah punya modal.

Reksadana ini nggak secara sepenuhnya kamu Kelola. Karena ada yang akan membantu kamu, yaitu manajer investasi. Kamu hanya perlu menyediakan uangmu, dan manajer investasi akan mendistribusikannya untukmu. Kalau dibandingkan dengan deposito, jelas reksadana lebih menguntungkan, karena tingkat suku bunganya lebih besar.

Peer to Peer Lending

Wait, peer to peer lending itu apa, sih? Pasti deh sebagian besar dari kamu berpikir begini. Simpelnya aja, pada p2p lending ini, kamu mendanai seorang peminjam, baik itu perorangan maupun perusahaan. Keuntungannya jelas cukup menggiurkan, neupeeps! Nggak percaya? Coba deh kamu coba pendanaan p2p lending di neuFund. Cuma mulai dari Rp100,000,00 aja sudah bisa investasi! Kurang mudah apa, hayoo?

Valas

Mungkin selama ini, kamu pernah mendengar istilah valas atau forex, tapi nggak tau valas atau forex itu apa. Nah, pada dasarnya kedua hal itu mengacu kepada investasi mata uang asing. Kalau dilihat dari segi keuntungan dan kerugian, investasi ini potensinya cukup besar, loh! Makanya, kalau kamu tertarik untuk berinvestasi valuta asing, fokus dan ketelitian tentu menjadi kunci utama yang dibutuhkan.

Saham

Belakangan ini, rasa-rasanya semakin banyak deh yang mulai berinvestasi saham. Resiko investasi saham ini memang cukup besar, tapi keuntungan yang kemungkinan kamu dapat juga besar, loh! Semuanya tergantung strategi yang kamu terapkan. Untuk itu, kalau kamu pengen nyobain saham, lebih baik belajar dulu dan memahami semua instrumen saham. Jangan sampai hanya ikut-ikutan dan akhirnya malah rugi gede!

Nah itulah beberapa 6 jenis investasi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan cuan. Pastikan kamu pelajari terlebih dahulu ya neupeeps jenis-jenis investasi yang sudah kita sebutkan ini, biar gak boncos tentunya hehehe Jadi gimana, nih? Dari 6 jenis investasi di atas, mana yang bakal langsung kamu cobain?


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone