Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Alasan Peer To Peer Lending Adalah Investasi yang Menyenangkan

Hello neupeeps!

Investasi jadi hal penting di era yang maju seperti sekarang ini. Pasalnya, hari esok tak ada yang tahu sehingga kita butuh ‘tombol darurat’ yang bisa dipakai untuk mengamankan kekayaan. Apalagi kalau bisa jadi tabungan buat hari tua mendatang.

Bicara soal investasi, mungkin kamu bisa mencoba peer to peer lending. Ya, sebuah investasi baru yang mungkin cocok dengan kamu dan bisa bawa keuntungan. Pokoknya gak nyesel deh pilih P2P lending ini bahkan jadi hal yang menyenangkan. Gak percaya? Coba simak dulu ulasan berikut ini.

Masalah risiko bisa diukur

Berbeda dengan investasi lainnya, P2P lending disebut punya cara sendiri dalam masalah risiko. Ya, adanya credit scoring membuat para investor jadi bisa mengukur sendiri akurasi dari pengembalian dana yang sudah dipinjamkan. Nah melalui scoring yang ada ini kamu bisa lebih aman dalam menaruh modal dan bisa dapat untung yang lumayan. Tentunya hal ini sangat berbeda dengan investasi lain di mana kamu harus memutar otak dulu supaya modal yang sudah diinvestasikan bisa dapat untung. Jadi jangan tunggu lama lagi buat investasi.

Investasi yang sangat murah

Zaman sekarang ini banyak investasi yang saling berlomba-lomba untuk memberikan harga minimum yang paling murah. Peer to peer lending rupanya juga tak mau ketinggalan akan hal itu. Ya, banyak platform P2P lending yang ternyata dengan uang sedikit saja sudah bisa menaruh modalnya. Bahkan ada yang memulai dengan angka 100 ribu saja. Dengan angka semurah ini tentunya siapa saja bisa memulai berinvestasi di sana. Nah, apalagi kalau kamu pakai neu, investasi peer to peer lending kamu bisa tambah mudah.

Adanya cashflow bikin pemodal lebih aman

P2P lending ternyata menawarkan kemudahan lain bagi para investornya. Ya, fintech yang satu ini ternyata secara rutin akan memberikan cashflow atau laporan arus kas secara rutin tiap bulan. Nah, sehingga pemodal bisa tahu ke mana saja uangnya mengalir dan potensi keuntungan yang akan didapatkan. Hal ini tentunya memberikan rasa aman buat para investor dan tak perlu takut akan penipuan. Dengan adanya sistem ini, wajar saja kalau P2P lending jadi salah satu yang digemari ketimbang investasi lain. Terutama para pemula pun bisa belajar dengan mudah mengenai investasi ini.

Didukung dengan kemajuan teknologi

Yang paling menonjol dari P2P lending ini adalah kemajuan teknologi yang dimilikinya. Banyak platform dari P2P lending yang menawarkan banyak fitur yang menarik. Misalnya cashflow yang sudah dijelaskan sebelumnya hingga penggunaan transaksi online. Jadinya kamu gak perlu ribet lagi harus pergi ke bank atau perusahaan. Hanya melalui genggaman tangan saja, semua transaksimu bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Dengan banyaknya keunggulan dari P2P lending ini tentunya bikin kamu makin ingin berinvestasi. Tapi jangan lupa untuk memastikan kalau platform yang kamu pilih sudah masuk dalam OJK. Pasalnya saat ini sangat banyak penipuan secara digital.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone