Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Rencana Menikah dengan Pasangan? Simak Tips Menabungnya!

Hello, neupeeps!

Adakah yang punya rencana menikah sebentar lagi? Kebetulan banget nih, kali ini neu mau bagiin tips menabung buat pasangan yang punya rencana menggelar pernikahan. Kita semua setuju doang kalau pernikahan bukan sekadar kesiapan fisik dan mental saja? Justru, supaya pernikahan bisa terealisasi perlu adanya kesiapan finansial yang matang juga.

Pesta pernikahan adalah momen istimewa yang sakral dan sangat penting bagi kedua pasangan. Maka, make sense banget kalau semua pasangan ingin mewujudkan pesta impian. Namun untuk mewujudkannya tentu nggak semudah membalikkan telapak tangan apalagi dengan biaya pernikahan di jaman sekarang yang nggak bisa disepelekan. So, simak terus artikel ini yuk!

Rencanakan Anggaran

Budgeting should always be the first step! Sebelumnya, diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan konsep pernikahan seperti apa yang hendak dilaksanakan entah itu konsep tradisional, garden party, rustic, dan semacamnya.

Jika sudah menemukan konsep yang sesuai, kamu dan pasangan bisa langsung bikin daftar anggaran. Mulai dari jumlah tamu, pemilihan gedung, hidangan, busana pengantin, fotografer, dan kebutuhan lainnya. Dari proses budgeting ini nantinya kamu dan pasanganmu bisa tahu nominal yang bisa dijadikan patokan biaya untuk menabung!

Siapkan Rekening Khusus

Buatlah rekening tersendiri untuk menyimpan biaya menikah. Cara ini bermakaud agar uang yang dikumpulkan nggak tercampur dengan uang lain. Jangan sampai uang yang terkumpul di rekening tersebut digunakan untuk kebutuhan nggak penting atau kebutuhan pribadi salah satu pasangan, ya!

Hindari Hutang

Dicatat ya neupeeps: jangan sampai mulai kehidupan rumah tangga dengan mengambil pinjaman untuk membiayai pesta pernikahan! Lebih baik menggelar pesta pernikahan yang sesuai dengan kemampuan finansial kamu, karena kehidupan rumah tangga yang sebenarnya adalah pasca pesta itu sendiri. 🙂

Menabung dengan Investasi

Supaya nggak kena biaya admin setiap bulan, kamu bisa loh komunikasikan dengan pasangan untuk menabung di instrumen investasi. Eits, tapi jangan asal pilih instrumen investasi, ya! Lebih baik pilih instrumen jangka pendek dengan risiko rendah di bawah 3 tahun ya.

Peer-to-peer lending adalah satu dari sekian banyak instrumen investasi yang bisa menjadi pilihan. Instrumen ini menawarkan keuntungan tinggi, bahkan investasi peer-to-peer lending di neuGrow bisa mendapat imbal balik sebesar 15-25% per tahun loh!


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone