Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

4 Hal yang Kamu Perlu Tahu Tentang Peer To Peer Lending

Hello neupeeps!

Makin majunya teknologi membuat gaya hidup pun juga berubah. Kini semua serba cepat dan instan karena didukung gadget yang canggih pula. Salah satu buktinya adalah kemunculan peer to peer lending, sebagai bukti investasi dan pinjam dana sekarang jadi mudah karena kemajuan teknologi.

Meskipun jadi salah satu financial technology (fintech) yang mumpuni namun banyak orang yang jarang tahu akan hal itu. Padahal di sana banyak keuntungan yang bisa didapatkan terutama bagi para pengusaha. Nah berikut hal penting yang harus kamu ketahui mengenai P2P lending biar gak ketinggalan zaman.

Bisa jadi investasi modal ringan

Peer to peer lending sejatinya juga bisa dijadikan sebuah investasi terutama bagi kamu yang punya modal terbatas. Ya, banyak platform P2P lending yang memberikan harga minimum yang rendah bagi pemodal. Bahkan ada yang sampai menyentuh angka 100 ribu saja. Jadi buat kamu yang sedang bingung dalam memilih investasi maka bisa juga mencoba P2P lending ini. Siapa tahu malah dapat untung dari sana dan bisa menambah pendapatan. Apalagi sekarang dengan kemajuan teknologi semua jadi lebih mudah.

Lebih gampang meminjam dari pada bank

Satu hal yang buat P2P lending ini lebih digemari terutama buat para peminjam adalah kemudahan yang ditawarkan. Ya, ketimbang harus meminjam di bank atau tempat-tempat lain yang memerlukan banyak syarat, peer to peer lending dianggap lebih mudah. Selain itu, di bank kadang membutuhkan waktu yang agak lama supaya dana bisa cair. Sebaliknya kalau di perusahaan P2P lending, selama disetujui maka dana bisa cair kapan juga. Jadi wajar dong pamor dari peer to peer lending makin naik dan banyak diminati para pengusaha baru.

Sudah ada regulasi sendiri jadi lebih aman

Jangan lupa, masalah keamanan ternyata P2P lending sudah bisa diandalkan. Ya, semua tidak terlepas dari fakta kalau OJK sendiri sudah memiliki regulasi sendiri untuk peer to peer lending ini. Jadi jangan khawatir, apalagi kalau platform tersebut sudah terdaftar di OJK pastinya semua resmi dan bukan penipuan. Pasalnya zaman sekarang ini penipuan berbasis digital sangat gampang ditemui apalagi bermodel P2P lending seperti ini. Oleh sebab itu baik peminjam maupun pemodal, alangkah baiknya untuk melihat perusahaan P2P lendingnya terdaftar di OJK atau belum untuk menghindari penipuan.

Semua bisa dilakukan di mana saja

Karena sudah berbasis pada teknologi maju, maka tentu saja P2P lending ini bisa dilakukan di mana saja. Hanya melalui genggaman ponsel pintar yang kamu miliki, semua bisa dilakukan. Baik itu mau memberi modal atau meminjam dana, bisa dilakukan dengan jentikan jari saja. Nah, apalagi kalau kamu pakai aplikasi neu tentunya semua transaksi peer to peer lending lebih mudah dilakukan.

Peer to peer lending di era modern ini memang sangat membantu. Entah itu buat pencari modal hingga mereka yang ingin berinvestasi, sama-sama mendapatkan keuntungan. Tinggal kitanya saja yang harus bisa memanfaatkannya biar dapat keuntungan.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone