Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Tips Investasi Emas Bagi Pemula yang Ingin Mencoba

Hello neupeeps!

Emas disebut sebagai investasi paling aman ketimbang yang lainnya. Hal ini tidak terlepas dari sifat emas sendiri yang nilai jualnya pasti naik meskipun secara perlahan. Apalagi harganya yang relatif stabil yang membuatnya jadi idola banyak orang.

Namun bagi pemula tentunya saja tidak bisa dapat keuntungan secara instan. Mereka harus tahu cara investasi logam mulia ini supaya gak rugi dan salah langkah. Berikut beberapa tips buat pemula yang ingin menggeluti investasi yang satu ini.

Buat tujuan dan perencanaan yang baik

Sebelum memulai untuk berinvestasi emas, sebaiknya seorang pemula harus dalam menentukan tujuan dan perencanaannya. Apalah investasi emas untuk biaya pernikahan, beli rumah, dan lain-lain. Dengan menentukan tujuan tersebut kamu bisa memprediksi sendiri berapa lama akan berinvestasi logam mulia ini. Alhasil emas yang sudah dibeli dan dikumpulkan tidak dijual sewaktu-waktu tanpa ada tujuan yang jelas. Memang bisa dapat keuntungan namun tanpa target keuntungan pada akhirnya akan keluar masuk begitu saja.

Penting untuk lihat waktu yang tepat

Sebagai pemula dalam investasi emas, kamu harus memperhatikan waktu naik turunnya emas. Ya, hal ini sangat penting supaya emas yang kamu kumpulkan bisa mendatangkan keuntungan. Jangan sampai kamu membeli emas disaat harga sedang naik dan menjualnya ketika sedang murah. Bukannya jadi investasi malah hanya akan jadi kerugian semata. Awalnya mungkin agak sulit mengetahui frekuensi naik-turunnya harga emas. Namun lama-kelamaan, kamu akan paham sendiri kapan harus beli atau menjual emas supaya dapat keuntungan.

Jangan memaksakan diri

Kebanyakan kesalahan seorang pemula dalam investasi emas adalah memaksakan diri untuk memberi logam mulia ini. Padahal hal itu malah bisa mendatangkan kerugian pada kita. Oleh sebab itu, ada baiknya buat kamu untuk memperhatikan kemampuan finansialmu. Gak perlu langsung borong emas, beli semampunya saja asal rutin. Lama-kelamaan, uangnya juga akan terkumpul juga. Apalagi zaman sekarang ini, beli emas adalah perkara yang mudah. Pasalnya banyak emas yang dijual secara online di dunia maya. Kalau kamu juga tertarik untuk melakukan investasi emas ini, bisa pakai neu biar transaksimu jadi lebih mudah.

Simpan emas dengan aman

Emas memang menjadi sebuah investasi yang menarik namun sayangnya harus disimpan dengan aman. Terutama untuk pemula, kamu harus memikirkan dengan jeli kemana emas kamu akan disimpan. Kamu harus menyimpan emas dengan aman di brankas rumah. Atau kalau mau lebih aman lagi bisa pakai jasa safe deposit box (SDB) dan bank sebagai layanan penyimpanan logam mulia tersebut. Nah, kalau gak mau ribet lagi, zaman sekarang sudah ada emas digital yang lebih mudah disimpan dan bisa dicetak dalam bentuk batangan kapan saja.

Meskipun pemula, kamu juga bisa dapat keuntungan dengan investasi emas selama pintar mengakalinya. Gak perlu keburu, pelan tapi pasti nantinya kamu juga dapat keuntungan dari investasi logam mulia ini. Semua tergantung pada tekad dan kesabaranmu.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone