Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

KEUANGAN

Tips jadi Reseller Buat Kamu yang Ingin Pemasukan Tambahan

Hello neupeeps!

Di masa pandemi ini memang makin susah buat cari pendapatan. Apalagi banyak yang mengalami pemotongan gaji hingga pemecatan yang malah bikin hidup makin susah. Oleh sebab itu berbagai usaha sampingan pun dilakukan supaya penghasilan bisa bertambah.

Menjadi seorang reseller mungkin adalah salah satu jawabannya. Ya, tak perlu repot dalam proses produksi, kamu bisa berbisnis dan dapat keuntungan. Lalu gimana caranya biar bisa jadi reseller sukses? Simak ulasannya berikut ini.

Jeli dalam melihat adanya peluang

Layaknya seorang pebisnis handal, menjadi reseller juga mesti lihai dalam melihat peluang. Kamu harus jeli dalam mencari tahu kebutuhan apa yang sedang banyak dicari oleh banyak orang. Misalnya saat pandemi banyak orang yang cari masker yang aman namun juga tidak ribet dan murah. Kamu bisa menjual masker-masker yang tidak hanya sekali pakai. Ya, saat ini sudah ada masker canggih yang bisa dipakai berkali-kali karena ada teknologi mutakhirnya. Intinya, jeli melihat peluang.

Buat tokomu menarik dagang barang berbeda

Salah satu cara supaya orang tertarik datang ke toko online kita adalah dengan menampilkan barang yang beragam. Alhasil mereka bisa melihat-lihat produk yang lainnya siapa tahu juga ingin beli juga. Oleh sebab itu, jangan hanya fokus pada satu barang saja. Jangan pula untuk mengurutkan barang yang kemungkinan besar dicari orang. Jangan sampai barang yang seharusnya laku jadi tidak terjual sama sekali karena masuk daftar akhir. Bukanya untung, malah buntung yang didapatkan.

Cari distributor yang murah dan berkualitas

Lantaran tidak memproduksi sendiri barang yang dijual, maka kamu juga harus lihai dalam mencari distributor. Ya, usahakan distributor itu punya kualitas barang yang bagus namun harga yang murah pula. Sehingga makin banyak barang yang dibeli oleh pelanggan maka dapat keuntungan yang banyak pula. Kamu sebenarnya tak perlu mematok harga yang tinggi pada barang yang dijual kembali itu. Selama kualitasnya bagus maka pelanggan pasti bakal banyak yang ke sana sehingga laba akan tetap ada. Apalagi kalau ditambah review bagus dari pelanggan, makin banyak kepercayaan yang didapatkan.

Manfaatkan media sosial

Salah satu kunci dalam berbisnis zaman sekarang ini adalah marketing yang baik di media sosial. Begitu pula dengan reseller juga harus bisa melakukannya. Kamu bisa memulainya dari kontak-kontak wa orang terdekat kamu, dengan post story biar banyak yang repost dan beli. Kalau ternyata responnya bagus, bisa promo ke akun medsos yang massanya lebih besar. Bahkan kalau memang laku, bisa minta selebgram buat endorse produkmu.

Satu hal lagi yang penting bagi seorang reseller adalah punya e-Wallet sendiri. Yak, pasalnya bakal banyak transaksi keluar-masuk setiap harinya. Tak perlu bingung, sekarang pakai Neu kamu bisa dengan mudah Top Up Gopay buat isi saldo.


Share

Artikel Terkait

KEUANGAN

Aplikasi Kelola Keuangan untuk Finansial yang Lebih Baik

KEUANGAN

Aplikasi Keuangan untuk Semua Hal, Transfer Hingga Investasi

KEUANGAN

Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Finansial Lebih Aman

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone