Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Tips Mempersiapkan Pendidikan Anak dengan Investasi

Hello neupeeps!

Bagi orang tua, masa depan anak adalah segalanya. Oleh sebab itu, berbagai cara pun dilakukan agar kelak kehidupannya terjamin dan makmur. Salah satu caranya adalah dengan memberikan pendidikan yang berkualitas supaya bisa memudahkan jalan mereka meniti karier atau memulai bisnis sebagai langka awal menuju kesuksesan.

Namun bukan perkara yang mudah bagi orang tua untuk menyusun rencana pendidikan untuk buah hati. Pasalnya namanya hidup selalu saja ada ‘badai’ yang menerpa, alhasil membuat orang tua harus mengobrak-abrik keuangannya. Namun jangan khawatir, kamu bisa pakai investasi sebagai tabungan mendesak untuk menambal tanggungan pendidikan yang terpakai. Nah berikut tips selengkapnya.

Pilih investasi yang tepat bagi si anak

Keadaan ekonomi masing-masing keluarga berbeda, alhasil investasi yang dilakukan pun juga beda. Kamu bisa memilih beberapa investasi yang paling cocok untuk keluargamu. Mulai dari emas, properti, deposito hingga saham. Namun dari keempat investasi itu yang memiliki harga paling stabil adalah emas. Kamu bisa menyimpan investasimu dalam bentuk fisik seperti batangan atau perhiasan. Tapi jika kamu ragu terjadi kejadian yang tidak diinginkan, emas virtual mungkin jadi solusi paling jempolan karena terjamin aman.

Tak perlu muluk-muluk, ditabung sedikit-sedikit

Namanya investasi tak selalu harus langsung jumlah yang banyak. Kamu bisa mulai mencicilnya dengan angka yang sedikit. Entah itu mulai dari per minggu 10 ribu hingga jutaan rupiah. Kembali lagi, semua tergantung pada ekonomi keluarga masing-masing. Pun demikian dengan investasi yang akan dipilih, jika kamu punya modal banyak buat beli emas dengan jumlah banyak, itu lebih baik. Tetapi jika tidak, kamu bisa memulai dengan tiga opsi lain dari investasi yang dijelaskan sebelumnya karena cenderung lebih murah.

Jangan lupa untuk mendisiplinkan diri

Entah itu dalam hal menabung atau investasi, disiplin adalah kunci yang penting. Kamu mesti mendisiplinkan diri untuk mengalokasikan pendapatan secara rutin pada investasi yang dipilih. Selain itu, hindari perilaku konsumtif dan pengeluaran berlebih. Zaman sekarang sangat banyak pengeluaran yang tidak perlu, mulai dari membeli barang branded, paket hiburan, hingga hal remeh seperti biaya transfer antar bank. Kecil memang, namun lama-lama dampaknya terasa. Nah untuk menanggulangi hal itu kamu bisa pakai aplikasi neu di hapemu. Tinggal download, registrasi dan setiap transfermu antar bank tidak dikenakan biaya. Mudah bukan?

Segera cairkan bila mahal

Salah satu langkah penting dari investasi adalah mencairkannya ketika harga naik. Tunggulah waktu yang tepat hingga investasimu benar-benar dapat banyak keuntungan. Tapi ingat, uangnya nanti harus digunakan untuk pendidikan saja dan jangan sampai dipakai untuk kepentingan lain. Kembali lagi ke niat awal, semua dilakukan untuk masa depan si anak jangan sampai terhambat oleh keperluan lainnya. Karena bagi orang tua, masa depan anak adalah segalanya.

Nah itulah beberapa tips buat kamu yang ingin pendidikan untuk buah hati dapat terjamin. Perencanaan sejak dini itu penting, apalagi dengan investasi yang seolah jadi tombol bantuan ketika keadaan darurat.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone