Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Tips Menabung Beli Mobil untuk Kamu yang Gajinya Pas-pasan

Hello neupeeps!

Bagi masyarakat modern, mobil bukan lagi menjadi barang yang mewah. Ya, selain banyak mobil yang dijual murah, banyak juga perusahaan yang menawarkan kredit dengan cicilan rendah. Alhasil banyak orang yang makin berminat untuk membeli kendaraan roda empat ini.

Namun pertanyaannya, kalau gaji pas-pasan apakah juga bisa beli mobil? Tenang kamu bisa saja membelinya selama metode menabung tepat. Mobil yang dulunya hanya impian bisa saja benar-benar ada di genggaman. Lalu gimana caranya? Simak tips menabung beli mobil berikut.

Mulai dengan menabung rutin

Jika punya barang yang jadi impian, tentu menabung sudah pasti jadi hal yang wajib. Ya, lantaran mobil adalah salah satu barang dengan harga yang lumayan tinggi, lebih baik disiapkan tabungannya terlebih dahulu. Tak perlu banyak-banyak yang penting rutin. Setelah mencukupi semua kebutuhanmu, sisa dari pendapatanmu bisa dialihkan untuk tabungan mobil ini. Meski gaji pas-pasan, mobil bisa jadi kenyataan jika menabung dilakukan secara konsisten. Apalagi sekarang banyak mobil yang dijual dengan harga murah. Jadi tunggu apalagi? Ayo mulai menabung.

Jangan lupa sesuaikan dengan kemampuan

Kesalahan saat pertama kali membeli mobil adalah mencari model yang harganya lumayan tinggi. Untuk kamu yang bergaji pas-pasan, lebih baik sesuaikan dengan budget. Bahkan kamu juga bisa membeli mobil bekas karena banyak yang keadaannya masih bagus. Ingat, daripada mementingkan tampilan atau gaya-gayaan, fungsi utama dari mobil sebagai alat transportasi lebih penting. Nah baru kelak kalau kamu sudah jauh lebih mapan, bisa beli mobil baru yang memang diinginkan.

Cobalah untuk berhemat sebisa mungkin

Pemborosan adalah musuh paling berat bagi seseorang yang ingin konsisten dalam menabung. Ya, ingin beli barang sebanyak-banyaknya padahal sebagian besar ternyata tidak benar-benar diperlukan. Alhasil pendapatan tak cukup buat ditabung karena sudah kepakai semua.

Cobalah untuk berhemat dan mengurangi pengeluaran yang tidak perlu. Banyak cara untuk berhemat, salah satunya tidak terlalu sering bawa uang tunai. Pasalnya adanya uang tunai membuat pikiranmu seolah merasa punya banyak uang dan bisa dengan entengnya digunakan. Mulai saat ini kamu bisa gunakan e-Wallet untuk memenuhi keperluanmu supaya lebih hemat. Tak perlu repot sekarang hanya pakai Neu kamu bisa Top Up Gopay sebagai e-Wallet dan gak perlu ribet lagi ke ATM.

Carilah penghasilan tambahan

Tak melulu menabung dari penghasilanmu, kamu juga bisa mencari tambahan dari pekerjaan sampingan. Tergantung bakat dan kemampuanmu, yang penting semua bisa menghasilkan. Kamu bisa menjadi freelancer di waktu senggang atau mencoba berbisnis online yang cocok dengan minat dan kemampuan. Lumayan selain bisa mengisi waktu luang juga bisa menambah uang tabungan. Jadinya keinginan buat beli mobil bisa lebih cepat kesampaian.

Tips menabung beli mobil di atas bisa benar-benar kamu terapkan asal memiliki tekad. Asal keuangan dikelola dengan baik pasti bisa. Untuk membantumu mengelola keuangan bisa juga menggunakan neu yang memiliki fitur neuBudget.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone