Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Tips Menabung Buat Para Traveler

Hello neupeeps!

Traveling menjadi salah satu hobi yang diminati banyak anak muda. Selain bisa buat otak jadi refresh, zaman sekarang makin sering update soal liburan juga bikin nambah famous. Alhasil banyak teman dan follower pun yang didapat sehingga hobi ini benar-benar bermanfaat.

Kalau kamu doyan traveling, pasti tahu kendala yang dialami banyak traveler. Ya apalagi kalau bukan masalah biaya yang kadang lumayan mahal. Apalagi kalau tujuan travelingnya ke luar kota. Nah supaya pengeluaran tersebut tidak terasa, mungkin kamu bisa coba tips menabung untuk para traveler berikut ini.

Tentukan anggaran dan tujuan

Untuk plesiran ke wisata yang diinginkan, tentunya butuh perencanaan yang matang. Oleh sebab itu sebelum mulai menabung akan lebih baik kalau kamu menentukan anggaran dan tujuan terlebih dahulu. Apakah tempat yang dituju itu membutuhkan biaya mahal karena keluar pulau, atau malah murah soalnya berada di satu kota. Nah barulah setelah menentukan anggaran tersebut kamu bisa benar-benar memulai menabung karena target yang dibutuhkan.

Mencoba mengurangi pengeluaran

Satu hal yang bikin kita selalu gagal menabung adalah pengeluaran yang tidak terkontrol. Ingin beli ini dan itu kadang bikin uang tabungan pun harus dikorbankan. Nah, kalau mau traveling dengan nyaman, maka kamu harus memulai dengan menyiasati pengeluaran ini. Bisa dengan mulai mengerem pengeluaran atau memanfaatkan promo yang ada. Apalagi kalau barang yang mau dibeli memang dibutuhkan. Kalau ada promo segera beli pakai e-Walletmu. Nah kamu bisa pakai Neu buat Top Up Gopay buat beli, terus duit sisanya bisa ditabung untuk tabungan travelingmu.

Kalau perlu bikin rekening baru

Kadang rekening baru sangat diperlukan supaya menabung bisa efisien. Pasalnya kalau hanya pakai satu rekening kadang tak ada batasannya sehingga tabungan travelingnya jadi dipakai untuk urusan yang lain. Nah, kalau ada rekening baru kamu bisa lebih aman dan tak perlu lagi ragu untuk menggunakan rekening utama. Tapi ingat, jangan sampai menggunakan uang rekening traveling ini untuk kepentingan lainnya kecuali memang benar-benar dalam keadaan yang mendesak.

Selalu konsisten saat menabung

Lantaran butuh banyak uang, kadang kita sering berhenti di tengah jalan ketika nabung buat traveling ini. Alhasil, uang pun dipakai untuk keperluan lainnya dan traveling pun hanya jadi impian saja. Lawan perasaan itu dan pupuk semangat untuk terus menabung. Tak perlu dalam jumlah yang banyak, sedikit demi sedikit selama kamu rutin pasti juga akan terkumpul. Kalau perlu, kamu juga bisa mencari penghasilan tambahan seperti dari kerja paruh waktu atau jualan sehingga tabunganmu bisa lebih cepat terkumpul.

Bagi masyarakat modern, kadang traveling jadi hal yang lumayan penting. Ya, pasalnya tuntutan kerja semakin hari kian berat sehingga otak pun butuh istirahat juga. Nah, traveling ini jadi salah satu sarana refreshing paling baik buat otak dan batin kamu.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone