Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Tips Menabung Agar Bisa Cepat Umroh

Hello neupeeps!

Pergi ke tanah suci tentunya jadi impian semua muslim di dunia terlepas dari latar belakangnya apa. Oleh sebab itu, banyak orang yang rela mengumpulkan uangnya untuk pergi beribadah ke sana. Namun sayang, lantaran harus pergi ke Mekkah jadinya biaya yang dikumpulkan pun tak murah. Tak masalah pasalnya semua dilakukan untuk ibadah.

Nah, biar usaha menabungmu dalam pergi ke tanah suci tak berat-berat amat maka perlu langkah jitu menyiasatinya. Jangan sampai uang yang sudah dikumpulkan sejak lama, ternyata dipakai untuk kepentingan lain yang akhirnya malah bikin kita gagal ke Mekkah-Madinah. Berikut beberapa tips buat kamu yang benar ini melakukannya.

Fokus pada menabung umroh Namanya niat tak akan sampai pada tujuan tanpa dibarengi dengan usaha. Nah, langkah awal dari niat kamu dalam pergi ke tanah suci adalah dengan fokus untuk menabung. Ya, sisihkan pendapatanmu untuk ibadah yang satu ini. Kalau perlu kamu bisa bikin rekening sendiri khusus tabungan ibadah umroh. Dengan adanya tabungan khusus ini, uangmu tidak akan terpakai untuk kebutuhan lainnya. Tak perlu banyak asal rutin, sehingga kelak tabunganmu cukup buat pergi ke tanah suci.

Lakukan survey untuk travel terbaik Langkah selanjutnya dalam menabung umroh adalah survey agen travel yang murah tapi tidak murahan. Ya, banyak sekali agen travel yang menawarkan paket umroh dengan harga yang bervariasi oleh sebab itu kamu harus pintar dalam pilih-pilih. Kalau ada, cari paket umroh yang bisa dicicil sehingga dapat meringankan tanggunganmu. Jangan sampai salah pilih agen, yang ada malah kamu semakin lama pergi ke tanah suci nantinya. Tapi jangan asal pula pilih agen umroh yang murah karena bisa bikin perjalananmu jadi tak nyaman sehingga ibadah terganggu.

Pengeluaran adalah hal yang wajib dipikirkan Satu hal yang menjadi musuh terberat dalam menabung adalah keinginan untuk berbelanja. Memang sangat usah menahan diri ketika ada uang, namun demi ibadah umroh kita harus menahan diri. Kurangi segala pengeluaran yang tidak perlu kalau memang ingin berangkat. Mulai dari pengeluaran yang besar dengan nominal jutaan hingga yang kecil layaknya tagihan. Kamu juga bisa mengurangi pengeluaran dengan berburu barang kebutuhan memanfaatkan promo. Saat ini banyak toko online yang sering memberikan diskon dan promo. Kalau lihat ada promo, segera pesan dengan Gopay-mu biar gak kehabisan. Kalau saldo habis, bisa pakai aplikasi neu buat top up Gopay-mu.

Investasi juga bisa jadi solusi lainnya Selain dengan menabung, kamu juga bisa menutupi kebutuhan untuk pergi ke tanah suci dengan investasi. Ambil investasi yang halal, minim risiko dan menjanjikan keuntungan semisal emas. Dengan adanya investasi ini seolah jadi tombol pengaman, pasalnya nilai uang naik turun dan membuatnya tidak pasti. Kalau ada investasi lumayan bisa jadi tambahan kalau memang tabunganmu kurang.

Semua orang sejatinya bisa saja untuk pergi ke tanah suci kalau punya manajemen keuangan yang baik. Apalagi kalau dimulai sejak dini, menabung sedikit demi sedikit lama-lama akan jadi bukit. Oleh sebab itu jangan pernah berkecil hati untuk ke tanah suci. Kamu juga bisa mengatur keuanganmu lewat neu dengan fitur neuBudget yang akan membantumu.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone