Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga Ini Wajib Diketahui

Hello neupeeps!

Banyak orang menganggap sepele seorang ibu rumah tangga, padahal tugas dan tanggung jawabnya besar bukan main. Mulai dari mengurus anak, bersih-bersih rumah, memasak, mencuci dan lain-lain. Ya meskipun tidak bekerja, namun kesibukannya dari pagi sampai malam tiada henti, sebuah peran yang tak bisa diremehkan.

Meskipun setiap hari kerjanya di rumah, namun siapa sangka kalau ibu rumah tangga juga bisa kaya dan sukses seperti orang lain. Ya, selama pengaturan keuangannya bagus dan rajin menabung, maka kesuksesan untuk keluarga bisa diraih. Nih beberapa tips menabung untuk ibu rumah tangga supaya bisa sukses juga.

Selalu buat rincian keuangan secara detail Mengatur keuangan sudah menjadi makanan sehari-hari sebagai ibu rumah tangga, oleh sebab itu makin pintar mengurusnya bisa tambah adem keluarganya. Nah, karena itu kamu harus menyusun rincian keuangan yang mana dibuat secara detail kalau perlu di awal bulan.

Hal itu supaya kamu bisa memilah sendiri pendapatan keluarga nantinya akan digunakan untuk apa. Jangan sampai besar pasak daripada tiang, lantaran punya keinginan buat beli barang ini dan itu, alhasil uang yang seharusnya dipakai untuk mencukupi kebutuhan jadi terpakai. Nah sisanya bisa dipakai buat menabung.

Ikuti kegiatan bermanfaat seperti arisan Arisan bisa dibilang sebagai salah satu tips menabung untuk ibu rumah tangga. Ya karena sejatinya arisan ini benar-benar seperti menabung, kamu membayarkan uang secara bertahap dan suatu saat akan bisa mendapatkannya kembali. Itung-itung bisa buat back up kalau memang keadaan lagi butuh. Selain itu dengan adanya arisan juga bisa membuat silahturahmi jadi tetap terjaga. Lumayan bukan, selain bisa menabung juga bisa dapat banyak teman. Oleh karena itu ibu-ibu, jangan sepelekan yang namanya arisan.

Cari tambahan sampingan buat keluarga Sebagai seorang ibu rumah tangga, meskipun tidak bekerja namun juga harus pandai dalam mencari uang. Nah, salah satu cara supaya bisa dapat penghasilan meskipun seorang ibu rumah tangga adalah dengan berjualan online. Ya, saat ini bisnis dan toko online sangat digemari dan kalau kamu jeli pastinya dapat peluang dari usaha seperti itu. Meskipun tak perlu keluar rumah, namun penghasilan bisa terus mengalir. Lumayan bukan? Bisa meringankan beban suami sekaligus menambah tabungan di rekening keluarga.

Rutin menabung uang receh dan kembalian Uang receh atau kembalian seringkali disepelekan, padahal kalau dikumpulkan bisa dapat banyak uang. Kamu bisa memulai mengumpulkan uang-uang tersebut dengan menaruhnya pada sebuah toples atau celengan khusus. Jika dilakukan secara rutin, pastinya bisa dapat untung yang banyak pula. Cara yang satu ini dianggap yang tidak memberatkan daripada yang lainnya, namun hasilnya bisa terasa nyata. Ingat, jangan berhenti pada celengan saja, makin banyak lebih baik. Apalagi kalau sampai dirutinkan, maka akan jadi kebiasaan baik dan menguntungkan.

Kalau dilakukan secara rutin, meskipun ibu rumah tangga tapi bisa jadi kaya juga jika rutin menabung. Uangnya bisa disimpan secara tunai, dimasukkan di bank atau dalam bentuk e- Wallet. Nah, kalau mau disimpan di e-Wallet, kamu bisa pakai neu karena bisa Top Up Gopay yang dipakai buat tabungan untuk memenuhi kebutuhan.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone