Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

INVESTASI

Tips Micro Investing, Supaya Investasimu Tidak Terasa Berat

Hello neupeeps!

Banyak orang bermimpi punya banyak investasi yang menguntungkan, namun sayang banyak dari mereka terhalang modal. Jangankan buat investasi, menabung saja duitnya pas-pasan. Oleh sebab itu banyak orang yang lebih memilih ditabung saja uang nya karena tak mampu buat beli investasi.

Jangan khawatir, bagi kamu yang ingin berinvestasi meskipun duitnya pas-pasan. Dengan metode Micro Investing, kamu bisa berinvestasi dengan uang-uang sisa. Dan kelak tentunya juga bakal dapat keuntungan dari investasimu itu. Simak tips micro investing berikut.

Menyisihkan uang kembalian secara berkala

Jangan berfokus pada angka yang besar dalam berinvestasi, kamu bisa memulai dari nominal yang kecil semisal dari uang kembalian. Ya, mungkin angkanya jauh dari kata besar, namun jika dilakukan secara terus menerus pastinya nantinya sampai pada jumlah yang fantastis. Apalagi kalau memakai transaksi uang digital pastinya uang sisa di e-Wallet hanya mengendap saja. Padahal zaman sekarang ini baik saham, reksadana hingga emas bisa dibeli online dengan harga yang murah. Awalnya sedikit, lama-lama nantinya juga akan menjadi bukit juga.

Tabung uang meskipun receh semisal seribu atau lima ribu

Menabung uang investasi sejatinya adalah hal yang penting. Tapi jangan lupa, tabungan untuk investasi dengan buat dana cadangan untuk masa depan sebaiknya dibedakan. Tak perlu banyak-banyak dalam menabung investasi ini, seperti yang dijelaskan sebelumnya yaitu sedikit namun rutin. Kamu bisa menyisihkan uang selama setiap hari, entah itu jumlahnya seribu hingga puluhan ribu. Nah, nantinya uang yang terkumpul itu dibelikan investasi yang telah dipilih pada akhir bulan. Investasi sebenarnya juga tabungan, namun lebih aman karena tidak perlu takut dengan masalah inflasi. Oleh sebab itu, investasi adalah hal yang penting.

Pilih investasi yang paling cocok denganmu

Satu hal yang penting dalam berinvestasi adalah memilih yang paling cocok buat kamu. Setiap investasi pada dasarnya punya keuntungan dan risikonya sendiri. Misalnya emas, investasi yang satu ini dianggap kenaikannya tidak benar-benar signifikan, namun cenderung lebih stabil dari pada yang lainnya. Sebaliknya saham adalah jenis investasi yang fluktuatif sehingga kamu mesti jeli dalam membeli dan menjualnya. Reksadana mungkin bisa jadi jalan investasi menarik karena bisa dibeli dengan harga murah. Misalnya membeli melalui OVO dengan syarat top up OVO saja.

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu

Pengeluaran untuk keperluan yang tidak perlu adalah kendala utama dalam berinvestasi. Niatnya invest malah dipakai untuk hiburan atau pengeluaran kecil yang tidak perlu seperti biaya admin transfer antar bank. Ya, mungkin angkanya kecil, tapi kalau sering juga bakal kerasa juga. Oleh sebab itu akan lebih baik mengurangi pengeluaran kecil itu semisal pakai Neu, aplikasi bebas admin transfer antar bank. Nah, uang sisa yang biasa dipakai transfer antar bank ini bisa dipakai buat investasi sehingga kelak bakal dapat keuntungan yang lumayan.

Investasi sejatinya tidak melulu berpacu pada nominal yang besar, mulai dari angka kecil namun rutin bisa saja dapat untung juga. Metode micro investing ini akan membantu kamu tetap berinvestasi meskipun tabunganmu pas-pasan.


Share

Artikel Terkait

INVESTASI

Beli Emas Online Sekarang Lebih Mudah Melalui neuGold!

INVESTASI

Emas Digital Bisa jadi Alternatif Investasi Aman untuk Masa Depan

INVESTASI

Investasi Emas Online Lebih Aman Melalui neuGold

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone