Spend

Manage

Invest

BankingSoon

Blog

Promo

SAVING

Tips Pangkas Biaya Transportasi Supaya Kamu Bisa Terus Hemat

Hello neupeeps!

Rutinitas yang padat memaksa kita untuk mengeluarkan uang yang tak sedikit buat transportasi. Terutama di kota-kota besar, transportasi bisa jadi sangat mahal karena biaya hidup yang cukup tinggi juga. Kalau sampai tak pintar dalam mengatur keuangan, malahan bisa bikin kaki loyo karena sering jalan kaki kehabisan uang transport.

Untuk mengatasi masalah itu, ada beberapa tips buat kamu. Selama kamu bisa menyiasati dengan baik, uangmu bahkan bisa lebih dan dapat digunakan untuk kepentingan lainnya. Lalu gimana tipsnya? Berikut ulasan lengkapnya.

Cari transportasi paling murah

Zaman sekarang ini transportasi sangat beragam dan aksesnya juga mudah. Oleh sebab itu kamu harus pintar-pintar memilih transportasi yang cocok untukmu. Kalau bisa pilih yang paling murah supaya hemat. Tak apa agak lama sebentar selama tidak keburu-keburu. Nah, sisa uang kamu bisa dipakai untuk keperluan lain atau buat nabung dan investasi. Kalau memang sedang mepet barulah kalau bisa pakai transportasi darurat misal taxi atau kendaraan yang relatif cepat lainnya. Makin pinter mengolah biaya, tambah hemat bulanannya.

Jangan lewatkan promo yang ada tiap bulan

Transportasi seperti ojol dikenal sering memberikan promosi murah meriah pada pelanggannya. Nah karena itulah jangan sampai kamu kelewatan, karena harganya jauh lebih murah dari biasanya. Ketika memang sedang promo dan kebetulan kamu mau keluar, jangan lewatkan momen itu. Segera saja pesan supaya bisa berhemat. Kalau gak mau ribet, kamu bisa pesan dan bayar pakai e-Walletmu. Sekarang tak perlu ribet pakai uang cash atau pergi ke ATM, tinggal pakai aplikasi Neu terus bisa Top Up Gopay mu buat bayar ojol.

Jalan kaki atau bersepeda bisa jadi opsi kedua

Kalau memang tempat yang kamu tuju tidak terlalu jauh, lebih baik pakai tubuhmu sendiri. Maksudnya, kamu bisa berjalan kaki atau bersepeda buat pergi ke tujuan. Lumayan banget bukan, selain bisa hemat uang juga sangat menyehatkan. Bukan hanya itu, beberapa studi mengatakan kalau jalan kaki dan bersepeda juga merupakan refreshing bagi pikiran yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Nah oleh sebab itu, gak ada salahnya buat kamu mencobanya siapa tahu pas di jalan malah ketemu gebetan, hati jadi tambah senang.

Nebeng teman selalu bisa diandalkan

Nah yang terakhir apalagi kalau bukan nebeng. Ya, pastinya kamu punya teman atau saudara yang punya sekolah atau tempat kerja yang sama dengan kamu. Beruntungnya, dia punya kendaraan sendiri, sehingga kamu bisa nebeng padanya. Ini akan sangat mengurangi pengeluaran kamu tiap bulannya. Tapi jangan melulu minta gratisan, kamu bisa diskusi dengan temanmu, biaya BBM-nya apa mau patungan. Atau kalau memang dia ikhlas ngasih tebengan, paling tidak sesekali bayarin bensinnya atau kasih hadiah sebagai ucapan terima kasihmu.

Memang biaya transportasi itu gak terasa, namun lama bisa bikin dompet kering juga. Namun selama kamu bisa mengatur uang dengan tepat, maka hal itu bukan masalah. Untuk membantumu, kamu bisa juga menggunakan fitur neuBudget untuk mengatur keuanganmu dengan lebih cermat lagi.


Share

Artikel Terkait

SAVING

Trik Anti Ribet Top Up GoPay Gratis Tanpa Biaya Admin. Cek Sekarang di Sini!

SAVING

Tips Nabung Buat Beli Motor Impian Meski Saldomu Sedang Tipis

SAVING

Metode Pembagian 20-30-40 Agar Gajian Tidak Numpang Lewat

Ikut gabung dengan 0++ pengguna neu untuk kebebasan finansialmu
qr
arrow
Scan kode QR di samping untuk download di Android dan iOS
iphone