• Share

4 Hal yang Membuat Orang Ragu Investasi Emas

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Nov 16, 2021 18:15 pm
  • Readed
    33 Views
ragu investasi emas

Hello neupeeps!

Emas sudah dianggap sebagai salah satu investasi yang menguntungkan bahkan sejak zaman dulu. Logam mulia ini memang dikenal punya banyak keunggulan sebagai investasi hingga menarik banyak orang. Namun tak jarang ada pula yang mengurungkan niatnya untuk berinvestasi emas karena adanya alasan tertentu.

Lalu apa saja sih yang bikin orang ragu dalam berinvestasi emas ini? Padahal kalau dilihat banyak keuntungan yang didapat. Usut punya usut, alasan yang membuat orang ragu dalam berinvestasi emas ternyata banyak yang keliru loh. Lalu benarkah hal itu? Biar gak penasaran berikut ulasan lengkapnya.

Emas adalah investasi yang sulit dicairkan

Banyak yang ragu untuk berinvestasi emas karena adanya anggapan kalau emas sulit buat dicairkan. Ya, memang karena punya bentuk fisik sehingga untuk menjual emas bukanlah urusan yang mudah. Namun di era yang modern sepertinya hal itu tidak berlaku lagi. Dengan adanya emas digital yang membuat transaksi logam mulia itu bisa dilakukan secara daring kapan saja dan di mana saja. Alhasil gak perlu lagi dalam melakukan investasi emas karena semua jadi lebih mudah. Apalagi kalau aplikasi neu yang bikin investasi emas kamu lebih untung.

Tinggi risiko bikin orang pikir dua kali

Logam mulia ini sempat dianggap punya risiko yang tinggi untuk diinvestasikan. Alhasil banyak orang yang lebih memilih jenis investasi lain seperti properti atau saham. Padahal kenyataannya emas punya portofolio yang baik serta risiko yang dibilang rendah. Bahkan emas bisa menjadi pelindung aset saat ekonomi sedang tidak stabil. Keadaan ekonomi dan geopolitik pun tidak terlalu mempengaruhi nilai dari emas ini. Sehingga emas jadi salah satu investasi yang bisa diandalkan.

Dianggap rawan untuk disimpan

Karena punya bentuk fisik, kadang orang berpikir dua kali untuk melakukan investasi emas ini. Ya, masalah keamanan memang jadi kendalanya. Takutnya emas yang disimpan bisa dibobol pencuri atau malah dijambret orang di jalan. Padahal, saat ini sudah ada banyak penyimpanan emas yang lebih aman jika takut ditaruh di rumah. Ada jasa yang menyediakan penyimpanan hingga dititipkan di bank. Hanya dengan membayar biaya jasa secara rutin, kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan emasmu yang sudah terjamin.

Mesti nunggu kaya dulu untuk investasi

Hal yang bikin orang mundur dalam berinvestasi emas adalah anggapan kalau mesti kaya dulu. Padahal hal itu sebenarnya tak sepenuhnya benar. Kamu bisa memulai berinvestasi emas dengan angka yang sedikit dulu namun dilakukan secara rutin. Secara perlahan harga investasi kamu pasti akan naik, makin banyak yang terkumpul nantinya untung yang didapat juga lebih besar. Apalagi saat ini sudah banyak web dan perusahaan yang menjual emas dengan angka minimum pembelian murah hanya puluhan ribu rupiah saja.

Gak perlu ragu dalam melakukan investasi emas karena memang terbukti menguntungkan. Semua tergantung pada ketekunan diri dalam menabung dan berinvestasi.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait