• Share

Hanya Butuh Modal Kecil, Kamu Bisa Coba 4 Usaha yang Menguntungkan ini untuk Tambah Pemasukan!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jul 06, 2021 06:04 am
  • Readed
    15 Views
4 Usaha Modal Kecil untuk Passive Income

Hello neupeeps!

Siapa yang merasa uang bulanannya cepat habis? Wah, kalau kamu menjawab ya, ada baiknya kamu mulai mempertimbangkan mencari uang tambahan, neupeeps!

Hanya mengandalkan satu pemasukan saja sering kali nggak bisa menutup pengeluaran kamu. Terlebih lagi untuk yang sudah berkeluarga. Selain menambah penghasilan, usaha sampingan juga bisa menambah koneksi kamu, loh! Ibaratnya, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui, hehe.

Tapi ya, tetap saja, meskipun kamu sudah punya beberapa pemasukan pun, uang tetap harus dikelola dengan benar. Karena kalau nggak, ya kamu bakalan terus-terusan boncos!

Jangan khawatir, kalau urusan kelola keuangan, serahkan semuanya ke neuBudget. Pemasukan dan pengeluaran kamu semuanya tertata dengan rapi tanpa harus effort lebih!

Tapi, sebelum bisa mengelola keuangan, tentu kita harus punya uangnya dulu dong hehe. Ini dia nih, neu kasih 5 ide usaha dengan modal sedikit yang bisa kamu coba!

Jadi Freelancer

Buat kamu yang memang punya keahlian khusus, jadi freelancer adalah pilihan paling tepat! Sekarang ini sudah banyak banget situs pengedia jasa freelance yang bisa kamu ikuti.

Misalnya saja Sribulancer atau kalau kamu bisa desain, langsung aja ke Fiverr. Ada juga Upwork. Tiga website itu termasuk yang mudah dalam penggunaannya.

Usaha Reseller

Kamu pasti udah nggak asing lagi deh sama usaha yang satu ini. Menjadi seorang reseller berarti kamu menjual kembali suatu produk dari supplier kepada konsumen.

Ada reseller yang langsung membeli produk di awal, ada juga reseller yang baru membeli produk ketika ada konsumen yang memesan. Usaha reseller ini hanya butuh mudah kecil dna bisa kamu lakukan di mana saja, asalkan punya koneksi internet!

Apalagi sekarang lagi pandemi, banyak banget kebutuhan yang memang lagi dibutuhkan masyarakat, tapi mereka nggak bisa pergi ke luar. Alhasil, mereka lebih banyak belanja secara online.

Ini adalah peluang yang besar untuk kamu. Boleh banget nih dicoba, neupeeps! Selain modalnya sedikit, jadi reseller juga nggak ribet dan kalau kamu bisa mengelola waktu dengan benar, nggak akan mengganggu pekerjaan utamamu.

Membuka Toko Online

Neupeeps, kamu pernah dengar yang namanya dropshipper nggak? Mungkin sebagian besar dari kamu sudah familiar dengan reseller, tapi masih belum kenal dengan dropshipper.

Jadi, dropshipper adalah orang yang menjembatani antara pembeli dengan supplier barang. Enaknya menjadi seorang dropshipper adalah, kamu nggak perlu memiliki stok barang.

Si supplier biasanya akan langsung mengirimkannya kepada konsumer. Jelas kamu nggak butuh modal besar untuk usaha yang satu ini. Tinggal bagaimana kamu pintar-pintar melihat pasar dan mencari peluang. Juga melihat supplier yang memang berkualitas dan sesai dengan target pasar kamu.

Mengajar Les

Kamu mahasiswa yang butuh uang tambahan? Mengajar les privat bisa jadi pilihan yang menjanjikan, loh. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, kamu bisa memberikan les secara online. Jadi, nggak perlu lagi keluar biaya transportasi.

Sekarang ini mengajar les bukan hanya di bidang pelajaran sekolah saja, loh. Untuk kamu yang punya kemampuan di luar pelajaran eksak, kamu tetap bisa melakukan usaha ini.

Misalnya kalau kamu bisa fotografi, kamu bisa membuka kursus fotografi online atau ibu-ibu yang jago masak juga bisa nih buka kursus memasak. Selain menambah pundi-pundi keuanganmu, kamu juga jadi bisa belajar skill tersebut lebih dalam lagi.

Jadi, dari 4 jenis usaha di atas, kira-kira ada yang menarik minatmu, nggak? Kalau memang ada, jangan ditunda lagi. Mumpung peluang lagi terbuka lebar, yuk, coba dijalankan! Oke, neupeeps?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *