Harbolnas Bikin Jebol…..

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Nov 12, 2020 11:00 am
  • Readed
    15 Views
Harbolnas Bener-bener Bikin Kantong Jebol

Hello neupeeps!

Saldo rekening masih aman?

Gimana kemarin HARBOLNAS 11.11

Barang apa aja yang udah kamu beli?

Udah ditotal belom berapa keseluruhan total belanja kamu pas 11.11 kemarin? Soalnya bukan cuma di e-commerce aja ya tapi kayak di Gofood dan Grabfood juga ikutan 11.11, bikin khilaf jajan hahaha

Apakah ada perasaan menyesal setelah beli ? 

Wah impulsif banget, ini gw nggak butuh banget sebenernya, stocknya juga masih ada. tapi gimana ya, murah abisnya!

Atau malah 11.11 kemarin malah menguntungkan banget buat kamu, karena barang yang ada di wishlist kamu ternyata ada discount besar banget~

Well, apapun yang terjadi kemarin jangan di pikirkan lagi ya.

Kalau emang kamu merasa terlalu boros, yhaa di 12.12 nanti kamu harus lebih menyiapkan mental supaya nggak impulsif lagi.

Baca: Diderot Effect. Pasti Kalian Pernah Mengalaminya!

Sebenarnya apa sih tujuan harbolnas itu? Mirip kayak diskon atau sale besar-besaran gitu kan ya. Seperti di Amerika misalnya ada Thanksgiving dengan acara Black Friday, nah biasanya sih hari kamis, di bulan November. 

Awalnya harbolnas itu dimulai tahun 2012 ya, untuk mengedukasi masyrakat untuk belanja online, bahwa ngga usah ragu untuk keamanan dan kualitas saat belanja online.

Nah makin kesini, malah membentuk perilaku konsumen ke arah yang super konsumtif yang berlebihan kalau harbolnas dimulai, apalagi kalau ada brand yang disuka.

Eggak pake mikir! Langsung check out, check out, check out!

Baca: Cara Menghindari Perilaku Impulsive Buying saat Belanja

Nah, gimana sih caranya supaya bisa menghindari sifat konsumtif yang berlebihan ini? yuk mari di simak~

Buat Wishlist

Sebelum melihat-lihat coba dilist dulu kira-kira kebutuhan dan keinginan apa dulu yang mau kamu prioritaskan untuk di beli. Jangan karena “ini murah, beli langsung”.

Kalau quantity yang dibeli banyak, yhaaaaa lumayan banget juga kalau ditotal pengeluarannya dalam sehari dan sayang juga kalau ternyata nggak di pakai barangnya.

Tentuin Budget

Tentukan maksimal budget ini penting banget, kalau udah lewat dari maksimal budget ya nggak boleh belanja lagi, jadi bener-bener pilih barang yang emang berkualitas dan priotas banget ya. walaupun ada freeongkir~

Riset Harga

Ini juga termasuk point penting banget loh, kamu cari tau dulu terutama di official storenya, apakah memang gap harga yang ditawarkan itu jauh atau nggak. Kalau emang selisih dikti aja, mending budgetnya kamu pakai untuk barang-barang yang emang lagi diskon besar banget.

Yha pada dasarnya harbolnas ini adalah moment kita untuk bersenang-senang di tengah kesibukan ya, happy banget liat potongan harga, cashback, buy 1 get 1 sampai gratis ongkir.

Jangan lupa tetap mengontrol diri kamu and happy shopping!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

neu adalah aplikasi transfer gratis dan budgeting yang memudahkan kamu untuk mengelola keuangan sehari-hari. 

Transfer Gratis Antar Bank 

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang 

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan fitur neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu. 

Yuk download neu sekarang di app store dan play store disini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *