• Share

Hemat Bukan Berarti Membatasi Kegiatan, Ini Caranya Tetap Bisa Nongkrong Tanpa Bikin Kantong Bolong!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    May 20, 2021 06:28 am
  • Readed
    546 Views
Hemat Ketika Nongkrong

Hello, neupeeps!

Kamu sadar nggak sih, banyak sekali anggapan keliru yang menyatakan bahwa nongkrong dengan teman-teman hanya menghabiskan uang saja. Banyak juga orang yang akhirnya memutuskan untuk membatasi lingkup pertemanannya, dengan niat supaya uangnya nggak cepat habis.

Duh, padahal memperluas koneksi itu salah satu kunci untuk mencapai kesuksesan loh! Untuk menjaga keuanganmu tetap aman, yang seharusnya kamu lakukan adalah belajar mengelola keuangan dengan baik, bukannya justru menghindari aktivitas bersama teman-temanmu.

Emang bisa ya nongkrong hemat tanpa bikin kantong cenat-cenut? Ya, ada dong! Mau tau gimana carnya?

Chillax, neu sudah merangkum semuanya untukmu. Berikut adalah 5 cara nongkrong hemat yang bisa kamu terapkan:

Satu, Siapkan Budget Khusus Untuk Dana Hiburan, Termasuk Nongkrong Bareng Teman!

Mempersiapkan budget adalah kunci paling utama yang haram untuk kamu lewatkan! Kelihatannya memang remeh, tapi budget yang membuatmu bisa mengatur pendapatan dengan lebih terstruktur. 

Menurut Li Ka-shing, salah satu orang terkaya di Hongkong, budget yang bisa kamu terapkan untuk biaya nongkrong berkisar di 20% dari pendapatanmu. Namun, ukuran ini tidak mutlak, it’s just a rule of thumb. Tentunya bisa kamu sesuaikan dengan pendapatan dan kebutuhan kamu, neupeeps!

Kalau kamu orang yang nggak suka ribet, bisa langsung gunakan aplikasi neu di bagian neuBudget. Di sini, kamu bisa mengatur budget ini dan itu dengan mudah.

Dua, Pilih Tempat Janjian Yang Ramah Di Kantong

Seringkali yang bikin pengeluaran untuk nongkrong membengkak adalah pemilihan tempat nongkrong yang salah. Kalau kamu datang ke kafe yang kekinian, kemungkinan harga makanannya jauh lebih mahal dibandingkan tempat ngopi yang biasa-biasa aja. Padahal seringkali rasa menu keduanya nggak berbeda jauh.

Jadi, kalau kamu memang ingin nongkrong yang hemat, coba beri usulan tempat kepada teman-temanmu yang memang harganya nggak terlalu mahal. Karena yang terpenting adalah moment-nya bukan harga menunya yang selangit, ‘kan?

Tiga, Makan Dulu Sebelum Berangkat Ke Tempat Janjian

Coba sebelum datang ke tempat janjian, kamu searching dulu menu makanan yang ada di tempat tersebut. Kalau memang tempat nongkrong yang akan didatangi terkenal dengan menu yang mahal, makan dulu di rumah adalah pilihan paling cerdas.

Dengan begitu, ketika sampai di lokasi, kamu bisa memesan minum saja. Kalau bisa minumnya juga jangan yang mahal, supaya bisa tetap hemat. Toh, mengurangi minum-minuman yang manis dan berkalori justru bisa menjadi jalan ninja untuk hidup hemat sekaligus sehat!

Empat, Cari Menu Hemat Yang Bisa Dinikmati Bersama Teman-teman

Di hampir semua restoran sekarang bisa ditemukan menu hemat yang biasanya harus sharing bareng teman-teman. Nah, kamu bisa memanfaatkan paket hemat ini, nih! Lagipula makan bersama-sama juga bisa semakin mempererat hubungan pertemanan kalian, loh. Definitely worth to try!  

Lima, Tambah Pemasukanmu Biar Budget Nongkrong Bisa Diperbesar

Kalau kamu memang nggak mau menerapkan cara di atas, kamu bisa coba cara lain dengan menambah pemasukan. Supaya biaya nongkrong dengan teman-teman nggak mengganggu pemasukan kamu. Menambah penghasilan di era digital begini sebenarnya nggak sulit, neupeeps! Kamu bisa coba menjadi freelancer atau lebih mudah lagi, reseller. Hanya dengan modal kuota dan kemampuan, kamu bisa menambah pundi-pundi keuangan.

Cara-cara di atas bisa langsung kamu terapkan hari ini juga, neupeeps! Mulai saat ini, jangan pernah takut lagi untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman, ya. Jalinlah koneksi seluas-luasnya. Percayalah, kamu pasti akan mendapatkan manfaatnya di kemudian hari.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *