• Share

Apakah Hewan Hobi Bisa Jadi Investasi?

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Oct 08, 2021 18:00 pm
  • Readed
    12 Views
hewan hobi

Hello neupeeps!

Punya hobi pelihara binatang memang sangat menyenangkan. Tak peduli seribet apapun dalam mengurusnya akan tetap dijalani. Bahkan kalau harus mengeluarkan duit yang lumayan, kadang harus direlakan supaya bisa menuruti hobi.

Lantaran jadi hobi yang harus mengeluarkan uang mungkin nggak sih hewan hobi atau ternak ini jadi sebuah investasi? Pasalnya lumayan juga kan kalau nggak hanya jadi hobi melulu tapi menghasilkan uang dan bisa ditabung buat masa depan. Nah, penasaran dengan jawabannya, simak ulasan berikut ini.

Harga sebuah hewan hobi bisa melambung tinggi

Kamu pasti sadar kalau harga kambing maupun sapi saat mendekati idul adha biasanya harganya bisa melambung tinggi. Kalau saat hari-hari biasa dijual dengan harga seekor kambing hanya 1,5 juta misalnya saat hari raya korban bisa naik bahkan dua kali lipat. Hal ini membuktikan kalau hewan juga bisa dijadikan investasi yang menjanjikan. Namun tentu, sampai musim permintaannya tiba, kamu harus merawat hewan ternakmu dengan baik juga biar bisa dijual dengan harga tinggi.

Makin eksotis dan langka, bisa lebih mahal

Baik itu hewan ternak untuk dikonsumsi atau peliharaan, makin langka binatang itu maka biasanya bisa tambah mahal harganya. Ya, pasalnya kadang yang paling langka dan unik lah yang dicari orang. Entah itu dari keadaan tubuhnya hingga mungkin perawatannya yang berbeda. Oleh sebab itu ada juga yang sampai mengekspor binatang langka bahkan dari luar negeri. Namun jangan khawatir meskipun modalnya lumayan besar namun juga bisa dijual dengan harga yang tinggi pula jadi tetap bisa dapat keuntungan. Itung-itung investasi.

Sekarang sudah bisa online

Yang perlu kamu ketahui kalau sekarang model investasi semacam ini sudah bisa dilakukan secara online. Ya, banyak website yang membuka peluang buat para investor untuk berinvestasi dalam bidang peternakan dan jual beli hewan hobi. Dan jangan khawatir, kebanyakan dari mereka menerapkan sistem bagi hasil sehingga halal untuk berinvestasi di sana. Jadi kamu yang tak punya waktu dan lahan untuk bikin kandang dan mengurus ternak bisa melakukan investasi secara online.

Semua pakan dan kebutuhan hewan lebih mudah dicari

Beda dengan zaman dulu, di mana kita harus cari pakan sendiri dan cari toko pakan pun kadang sulit, sekarang semua sudah bisa online. Ya, banyak toko online yang menjual keperluan binatang peliharaan dan ternak sehingga hanya tinggal pakai handphone saja barang sudah siap buat dikirim. Oleh sebab itu kalau kamu sedang mencoba menggeluti hobi pelihara binatang sebagai investasi, jangan lupa untuk selalu mengisi e-Wallet kamu. Gak ribet, sekarang pakai Neu sudah bisa Top Up OVO buat beli keperluan kamu.

Selama kita jeli semua bisa saja jadi sebuah investasi yang menguntungkan. Namun kembali lagi, semua tergantung pada diri kita dalam menekuninya. Selama konsisten, besar kemungkinan investasi ini akan memberikan keuntungan. Perlu juga diperhatikan terkait hewan hobinya. Pastikan memang legal untuk dipelihara.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait