• Share

Ide Rayakan Hari Valentine Saat Pandemi Tanpa Bikin Kantong Bolong

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Feb 03, 2021 06:36 am
  • Readed
    16 Views
Ide Valentine di Masa Pandemi

Hello, neupeeps!

Sadar nggak sih kalau hari Valentine tahun ini akan berbeda?

Yup, tanggal 14 Februari di tahun-tahun sebelumnya selalu dirayakan dengan bebas di mana aja. Namun Valentine 2021 menjadi lebih terbatas karena pandemi masih berlangsung sampai saat ini, bahkan jika kamu perhatikan kondisinya semakin mengkhawatirkan dengan peningkatan kasus yang nggak kunjung berhenti.

Meskipun anjuran untuk menghindari kerumunan membuat kita nggak bisa merayakan hari Valentine secara leluasa di luar dengan orang tersayang, tapi neupeeps tetap bisa merayakan hari kasih sayang ini dengan alternatif lain loh!

Nah, biar hari Valentine kamu makin berkesan, berikut ada beberapa ide perayaan hari kasih sayang tanpa harus pergi ke tempat ramai dan dijamin nggak akan bikin kantong kamu bolong! 

Makan Malam di Rumah

Siapa bilang makan malam romantis hanya bisa dilakukan di restoran yang fancy? Kamu dan pasanganmu bisa makan malam romantis meskipun hanya di rumah, loh! Keromantisan ini bisa kamu bangun misalnya dengan memasak menu makan malam bersama atau menambah dekorasi di sekitar meja makan dengan menyiapkan lilin supaya suasananya semakin mendukung. 

Oh iya, jangan lupa untuk gunakan dress atau kemeja favorit supaya tampilanmu tetap menawan layaknya ingin berkencan di luar ya, neupeeps. Jadi, romantis itu sebenarnya subjektif banget, bukan?

Baca: No-Spend Challenge, Berani Coba?

Tukar Kado

Ingat nggak sih jaman sekolah dulu kita sering ada agenda tukar kado sama teman-teman?

Nah, konsep ini juga bisa kamu terapkan untuk merayakan hari kasih sayang bareng pasanganmu. Tapi perlu diingat, kamu juga wajib menyesuaikan dengan kondisi dompetmu saat beli kado ya, neupeeps

Biasanya, kado-kado yang dibuat dari tangan sendiri atau bahasa kerennya adalah DIY gift akan lebih berkesan loh. Misalnya scrapbook tentang memori-memori antara kamu dan pasanganmu atau message jar berisi pesan-pesan yang ingin kamu sampaikan kepada si dia. Dengan begini, kamu akan hemat budget tapi tetap bikin si dia merasa senang!

Movie Marathon

Kalau kata anak-anak jaman sekarang sih bilangnya Netflix and Chill. Saat ini banyak film-film berkualitas yang bisa kamu akses di layanan streaming, neupeeps. Buat kamu yang nggak berlanggan subscription layanan streaming nggak usah khawatir karena kamu juga tetap bisa memanfaatkan free trial dari Netflix, Iflix atau Viu loh! 

Supaya vibes-nya lebih mendukung, kamu dan pasanganmu bisa mengubah suasana ruang tamu menjadi bioskop, seperti menghias dengan LED Fairy Light dan menumpuk banyak selimut serta bantal di sofa agar mood-nya menjadi warm and cozy. Movie marathon berdua tentunya akan terasa lebih romantis karena kamu dan pasanganmu bisa memilih film yang disukai!

Baca: Financial Abuse dalam Relationship: Apa Saja Ciri-Cirinya?

Main Games Bersama

Buat neupeeps yang awalnya bingung kenapa pasangan kamu suka main game online, mungkin ini waktunya untuk belajar apa yang dia gemari. Coba deh install game online yang dia suka dan kalian bisa main bersama. Kegiatan yang satu ini bisa bikin bonding kamu dengan si dia semakin kuat, loh!

Menjaga hubungan dengan si dia di tengah masa pandemi ini pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap pasangan. Pasalnya, nih, interaksi kita dengan pasangan jadi sangat terbatas. Tapi tenang aja, selalu ada alternatif yang bisa kamu praktikan agar hubunganmu tetap berjalan, neupeeps. Salah satunya dengan menerapkan ide rayakan hari Valentine di atas!

Jangan lupa untuk tetap catat pengeluaran kamu meskipun untuk keperluan berkencan ya, neupeeps. Caranya dengan menggunakan fitur neuBudget dari aplikasi keuangan neu!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *