• Share

Ingin Berhemat? 5 Aplikasi Keuangan Ini Solusinya

  • Author
    Putra
  • Posted on
    Dec 08, 2020 07:09 am
  • Readed
    49 Views
5 Aplikasi Keuangan Ini Akan Membuat Kamu Jadi Hemat

Hello neupeeps!

Berada di masa pandemi seperti ini, kamu dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan. Pandemi tak hanya berdampak pada kesehatan tapi juga perekonomian secara makro.

Kini kehidupan serba sulit memaksa setiap individu untuk mengencangkan ikat pinggang. Agar tetap bisa bertahan hidup, kamu penting untuk mengamankan kondisi keuangan.

Jika kamu merasa sulit untuk mengelola keuangan secara mandiri apalagi bagi pemula. Ada solusi yang bisa bantu kamu mengatasi kesulitan tersebut. Perkembangan teknologi yang kian pesat menawarkan beragam keuntungan.

Nyata dengan adanya smartphone kamu sudah merasakan bahwa hidup semakin mudah. Kamu bisa mengandalkan aplikasi keuangan di smartphone.

Tentu saja setiap aplikasi keuangan menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Setiap aplikasi memiliki keunggulan, hal itu kembali lagi dengan kebutuhan masing-masing.

Nah, agar keungan tetap terkendali dan hidup semakin hemat, coba 5 aplikasi keuangan berikut ini.

Baca: Cara Mengatur Keuangan Pribadi Selama Pandemi COVID-19

1. neu

Aplikasi keuangan pertama yang akan dibahas ialah neu. Aplikasi pengelola keuangan yang memiliki fitur untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan dari e-wallet dan rekening bank secara otomatis dengan fitur neuBudget. Menariknya lagi, semua catatan keuangan di dapatkan oleh notifikasi yang dikirim oleh aplikasi e-wallet, jadi tidak perlu input manual.

Saat menggunakannya kamu cukup memberikan akses kepada aplikasi neu. Itu artinya semua transaksi akan tercatat bedasarkan notifikasi oleh e-wallet yang kamu gunakan. Untuk menghubungkan rekening bank, kamu cukup input nomer rekening bank kamu.

Beda dari yang lain kan? Aplikasi ini pun sudah bisa bantu terhubung dan mencatat dari GoJek, Grab, OVO, DANA, LinkAja, ShopeePay, BCA, Mandiri, dan Jenius.

2. Finansialku

Sebuah aplikasi perencanaan keuangan yang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Dengan satu aplikasi, kamu bisa mengatur keuangan secara mudah. Finansialku jadi aplikasi perencanaan dan pengelola keuangan yang tercatat serta diawasi oleh OJK. Finansialku merupakan aplikasi berbasis website dengan fokus pengelolaan keuangan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk individu maupun keuangan keluarga.

Fitur keuangan di aplikasi ini termasuk lengkap. Kamu bisa melakukan pencatatan keuangan, membuat anggaran, memantau kesehatan keuangan hingga merencanakan keuangan untuk keperluan seperti dana beli rumah, pernikahan, dan lain sebagainya.

Baca: Cara Nabung Emas dengan Strategi Dollar Cost Averaging

3. Monefy

Aplikasi pengatur dan pengelola keuangan ini sudah ada sejak 2014. Monefy memiliki daya tarik tersendiri karena tampilan yang dinilai eye-catching sehingga pengguna merasa lebih mudah. Aplikasi keuangan ini memiliki fitur untuk memasukan pencatatan keuangan tanpa batasan jumlah. Tidak hanya itu, Monefy bisa menyesuaikan jenis mata uang juga.

Untuk penyimpanan data, Monefy menggunakan Google Drive atau Dropbox. Itu artinya ada perlindungan yang cukup baik untuk keamanan akun pengguna.

4. Mint

Tanpa adanya budgeting mungkin pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Mint dipercaya mampu membuat budgeting dengan mudah dan otomatis. Kamu tidak perlu ragu lagi karena pengeluaranmu akan dikelola hanya dalam satu aplikasi. Selain itu, aplikasi keuangan ini dapat melakukan pembagian kategori pengeluaran dan pemasukan, membuat tujuan keuangan, pengingat tagihan atau cicilan, dan lain sebagainya.

5. 1Money

Binggung mengatur dan mengelola keuangan? Kamu bisa coba 1Money, aplikasi yang memiliki fitur tracking untuk melacak setiap pemasukan dan pengelaran. Menariknya lagi, aplikasi keuangan ini bisa sebagai saran untuk menabung. Jadi, selain membantu keuangan harian, mingguan bahkan bulanan, kamu juga bisa menentukan pemasukan kamu. 1Money cocok untuk kamu yang ingin terbiasa mencatat laporan keuangan.

Baca: Cara Hemat Bayar Tagihan Bulanan

Nah, salah satu cara penting untuk mewujudkan hidup yang hemat di masa pandemi ialah dengan mulai mengatur keuangan. 5 aplikasi di atas mungkin akan menjadi solusi untuk kamu. Pilih aplikasi keuangan yang cocok untuk mengatur dan mengelola keuanganmu.

Menggunakan aplikasi akan membantu kamu bukan hanya mencatat namun memantau. Karena aplikasi keuangan dapat diakses tanpa ada batasan ruang dan waktu alias dimana saja dan kapan saja bisa diakses.

Yuk, mulai terapkan hidup hemat dalam genggaman yaitu menggunakan aplikasi keuangan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Neu adalah aplikasi transfer gratis dan budgeting yang memudahkan kamu untuk mengelola keuangan sehari-hari.

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain.

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *