• Share

Ini 4 Pembicaraan yang Harus Ada Sebelum Kamu dan Pasangan Memutuskan Menikah!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jul 21, 2021 06:52 am
  • Readed
    60 Views
Sebelum Menikah Bicarakan Dulu 4 Hal Ini!

Hello neupeeps!

Ketika kita ngomongin soal menikah, rasa-rasanya banyak sekali hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Yah, namanya juga menyatukan dua kepala dengan sifat yang berbeda, tentunya banyak hal-hal yang harus dibicarakan.

Apalagi kalau kamu dan pasangan sejak pacaran memang sudah punya banyak perbedaan, terutama dari segi cara mengelola keuangan, wah, pembicaraan harus semakin mendalam, nih.

Kamu tau nggak, neupeeps? Keuangan bisa jadi salah satu penyebab utama dalam masalah rumah tangga, loh. Pastinya kamu nggak mau dong mengalami permasalahan ini dalam rumah tanggamu kelak?

Makanya, neu kali ini bakal bahas 5 pembicaraan finansial yang harus kamu dan pasangan lakukan sebelum menikah!

Pembicaraan Soal Hutang Dan Cicilan

Sebelum menikah, penting nih untuk mengetahui berapa jumlah hutang dan cicilan pasangan. Hal ini dilakukan supaya nggak ada kesalahpahaman di masa yang akan mendatang.

Nggak mau dong kalau tiba-tiba di tengah pernikahanmu, tiba-tiba kamu baru tahu bahwa suami atau istrimu ternyata punya segunung hutang yang harus ditanggung?

Selain cicilan yang sedang dijalani, kamu dan pasangan juga harus membicarakan rencana cicilan yang akan diambil.

Misalnya nih, apakah kalian ke depannya sama-sama berencana menyicil rumah? Atau justru mencicil mobil? Atau mungkin ada keperluan lainnya juga? Semuanya harus dibicarakan secara rinci, ya!

Pembicaraan Soal Target Menabung Dan Kebiasaan Investasi

Ini termasuk hal yang sangat penting juga, nih. Kalau kamunya rajin menabung, tapi pasanganmu justru sering menghambur-hamburkan uang dan nggak melek finansial, ya urusan keuangan di rumah nanti bisa kacau.

Kalau memang kamu dan pasangan memang beda dalam hal ini, coba dibicarakan dan direncanakan dulu baik-baik sebelum kalian berdua memutuskan untuk menikah.

Temukan solusi yang paling pas, supaya masalah ini nggak jadi lebih panjang di kemudian hari.

Nah, untuk pasangan yang masih bingung soal mengelola keuangan, bisa banget nih mencoba fitur neuBudget! Kamu dan pasangan nggak perlu ribet lagi budgeting manual, karena neuBudget bisa terhubung dengan bank dan e-wallet!

Dijamin nggak bakal ada lagi deh masalah antara kamu dan pasangan perihal kelola keuangan!

Pembicaraan Soal Pengeluaran dan Pemasukan

Wah, kalau yang ini sudah jadi rahasia umum, ya! Eits, yang perlu diingat adalah, pasangan yang harus menikah bukan hanya menghitung pemasukan dari penghasilan aktif saja, tapi harus hitung juga penghasilan pasif.

Pokoknya, setiap membicarakan soal keuangan, kamu dan pasangan harus membahasnya dengan detail dan jujur. Nggak jarang nih, pasangan yang berbohong soal keuangannya dan justru membuat kacau pernikahan.

Jangan sampai kamu termasuk ke dalam salah satunya, ya!

Pembicaraan Soal Dana Pendidikan Anak

Loh, baru mau menikah kok sudah bicara soal dana pendidikan anak? Well, sadar atau nggak, pembicaraan yang satu ini juga sangat penting loh, neupeeps!

Sebelum masuk lebih dalam, pastikan kamu sudah menentukan dulu nih, kira-kira akan punya anak berapa nantinya. Dengan begini, nggak akan ada lagi yang namanya keteteran saat sudah punya anak! Mungkin sekarang kamu masih belum menyadarinya, neupeeps, tapi dana Pendidikan anak terus meningkat setiap tahunnya, loh. Jadi jangan sampai pembicaraan yang satu ini kamu lewatkan, ya!

Coba deh yang memang sudah ada rencana menikah, bicarakan hal ini dengan pasanganmu dalam waktu dekat. Lebih baik jujur soal keuangan sejak awal daripada mengalami permasalahan di tengah pernikahan, kan?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *