Deretan Investasi yang Bisa Membuatmu Bebas Finansial

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Sep 08, 2021 18:00 pm
  • Readed
    13 Views
investasi bebas finansial

Hello neupeeps!

Generasi muda kadang bingung mau menggunakan uangnya untuk apa. Alhasil malah habis cuma-cuma untuk keperluan yang tak seharusnya. Alhasil bukannya jadi kaya malah kehabisan uang gaji padahal belum akhir bulan. Kalau begini terus, kapan bisa mandiri finansialnya.

Sepertinya kamu harus mulai memikirkan untuk menginvestasikan uang kamu. Daripada habis percuma, mending buat simpanan di masa depan. Nih deretan investasi yang cocok buat kamu biar bisa mandiri finansial.

Investasi properti masih diminati

Meskipun dibilang old schools, namun investasi jenis ini masih banyak peminatnya. Hal itu tidak terlepas dari harga dari properti yang terus naik tiap tahunnya. Terutama di masa pandemi, harganya bisa melambung berkali-kali lipat. Hal ini sebenarnya tidak terlepas dari kebutuhan orang akan tempat tinggal. Bahkan saking menguntungkannya, sebuah properti bisa disewakan dan menghasilkan keuntungan yang lumayan. Tak terkengkang zaman, properti jadi investasi yang menggiurkan.

Investasi emas, pelan tapi pasti

Logam mulia yang satu ini dianggap sebagai investasi yang lumayan menjanjikan. Apalagi mengingat emas ini bisa jadi ‘pengaman’ ketika keadaan sedang susah. Ya, hal itu tidak terlepas dari salah satu sifat emas yang malah akan naik jika keadaan ekonomi negara sedang tidak baik-baik saja. Oleh sebab itu banyak orang yang ingin mengamankan hartanya dengan beli emas. Apalagi saat ini, emas bisa dibeli secara online kapan saja, di mana saja. Tinggal bayar emas kamu pakai e-Wallet, kalau bingung ngisi saldonya, tinggal pakai neu karena bisa Top Up OVO lebih mudah.

Deposito masih jadi investasi yang aman

Banyak orang yang kadang tidak melirik investasi yang satu ini, padahal sangat menguntungkan. Banyak keuntungan jika kamu menyalurkan dana ke deposito loh. Misalnya saat pandemi, deposito ternyata jadi investasi yang tidak terlalu terdampak dan punya nilai suku bunga yang lumayan stabil. Tidak hanya itu, dengan dilakukannya pengawasan ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membuat kamu tidak perlu khawatir dengan investasimu. Dengan adanya peluang keuntungan 5%-7% per tahunnya, membuat kamu bisa dapat uang tanpa perlu usaha tambahan.

Saham menjadi investasi yang jempolan

Saham disebut sebagai investasi yang sedang naik daun saat ini. Hal ini tidak terlepas dari prediksi beberapa ahli karena sejak berakhirnya pemilu beberapa waktu yang lalu nilainya cenderung naik. Namun tentu dalam bermain saham ini kamu harus punya pengalaman supaya bisa dapat keuntungan. Semua karena harga saham yang cenderung naik turun dan membuat kamu harus jeli mengetahui kapan harus beli atau menjualnya. Kalau kamu lihai, keuntungan besar bukan lagi sebuah angan-angan.

Beberapa investasi di atas akan sangat membantu kamu jika ingin mandiri secara finansial. Tak perlu tunggu kaya, kamu bisa memulai dengan nilai yang sedikit dulu. Asal rutin, maka keuntungan bukanlah mimpi belaka. Untuk membantu terkait pengaturan keuanganmu, bisa juga dengan memanfaatkan fitur neuBudget pada aplikasi neu.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *