• Share

Jangan Cuma Jadi Impian, Begini Caranya Bisa Mengumpulkan 100 Juta Pertamamu!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    May 06, 2021 07:42 am
  • Readed
    576 Views
Mengumpulkan 100 Juta Pertamamu

Hello, neupeeps!

Coba deh, siapa sih yang nggak mau punya uang 100 juta di tangan? Rasa-rasanya hal ini pasti sudah jadi target utama semua orang, deh! Eits tapi, nggak semua orang berhasil mencapainya, loh!

Ada berbagai alasan yang bikin sebagian besar orang sulit mencapai 100 juta pertama mereka. Beberapa di antaranya karena tidak punya rencana atau kadang gajinya habis nggak bersisa.

Apa kamu juga mengalami kesulitan yang serupa? Tenang, nggak usah sedih! Kamu bisa mulai komitmen dari sekarang. Cause it’s never too late to start collecting your first 100 million, neupeeps!

Dalam artikel ini, neu sudah merangkum 5 cara yang dijamin ampuh untuk membantu kamu mengumpulkan 100 juta pertama kamu!

Buat target sesuai dengan kemampuanmu!

Tentukan sejak awal kapan kamu menargetkan punya 100 juta? Dalam waktu 1 tahun kah? Atau 2 tahun? Atau mungkin 5 bulan?

Yang harus kamu ingat adalah nggak ada patokan untuk target ini. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kemampuan kamu. Contohnya nih, kalau kamu ingin mencapai 100 juta dalam 1,5 tahun, itu berarti kamu harus menyisihkan setidaknya 5,5 juta per bulan.

Dengan menentukan target sejak awal, rencana kamu jadi lebih terstruktur dan tentunya akan semakin mudah untukmu mendekati keberhasilan.

Baca: Work Hard, Play Hard: Taktik Jitu Agar Tetap Bijak dalam Pengeluaran

Catat pengeluaran dan pemasukan

Dengan mencatat pengeluaran dan pemasukan, kamu bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan. Satu, kamu jadi bisa mengetahui ke mana saja perginya uangmu dan memperbaiki jika memang ada yang tidak sesuai. Kedua, kamu jadi bisa menemukan celah untuk emnambah tabungan kamu.

Misalnya kamu jadi tahu kalau bulan ini kamu terlalu banyak membeli cemilan, nah, bulan depan berarti itu bisa kamu kurangi. Sangat praktis, bukan?

Begitu menerima gaji, langsung sisihkan!

Kebanyakan dari kita selalu menabung dari sisa gaji, padahal cara yang paling benar adalah langsung menyisihkan di awal, neupeeps! Dengan begitu, kamu bisa jadi lebih konsisten. Nggak ada lagi yang namanya gaji habis sebelum ditabung!

Oh ya, ada baiknya juga kamu membuat rekening yang berbeda untuk tabunganmu. Jadi kamu nggak akan tergoda untuk mengambilnya, deh!

Baca: Tips Mengatur Keuangan Buatmu yang Gajinya di Bawah 10 Juta

Kalau penghasilanmu kurang, tapi targetmu jangka pendek, cari kerja sampingan!

Kamu inginnya bisa dapat 100 juta dalam 1,5 tahun, tapi penghasilanmu kurang? Cara paling mudah tentu saja dengan mencari side hustle!

Di era yang serba digital ini, mencari pekerjaan sampingan sama sekali nggak susah, kok. Kuncinya ada pada niat dan management waktu yang baik. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan utama dan sampingan. 

Misalnya saja nih, dengan berbekal smartphone, kamu bisa buka online shop, jadi reseller, atau bahkan menjual kemampuan kamu dengan berkecimpung menjadi freelancer.

Kurangi belanja-belanja kecil yang bikin boros

Sadar nggak, neupeeps? Pengeluaran kecil bisa berpengaruh besar pada keuangan kamu, loh! Usahakan untuk memangkas semua pengeluaran yang menurut kamu nggak penting dan memang bisa dipangkas.

Misalnya, buat kamu yang biasanya rutin minum segelas kopi dari coffee shop ternama, mulai sekarang tukar dengan kopi sachet yang dibuat di kantor. Atau kamu yang biasanya hobi makan di luar, mulai sekarang cobalah bawa bekal dari rumah.

Baca: 4 Tips Mudah Hindari Kebiasaan Belanja Barang Nggak Penting

Satu lagi pengeluaran yang bisa kamu cut, yaitu biaya admin antar bank! Kelihatannya memang sedikit, tapi kalau kamu rutin melakukan transfer antar bank, nominalnya bisa jadi besar! Daripada buat biaya admin, mending buat ditabung, kan? Mulai sekarang, setiap ada keperluan transfer antar, bank, langsung aja pakai aplikasi neu di fitur neuTransfer!

Segitu dulu tips dari kita. Jangan lupa dipraktekkan, ya! Semangat, neupeeps, kamu pasti bisa!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting Neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *