Jangan Hanya Terpaku Pada Gaji, Ini 6 Ide untuk Tambah Pemasukan Pasif Kamu!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 02, 2021 07:56 am
  • Readed
    18 Views
6 Ide Pemasukan Pasif

Hello neupeeps!

Bayangkan kamu sedang tidur, tapi uangmu tetap bekerja untukmu dan pemasukan terus mengalir? Bukan, ini bukan cuma impian belaka, neupeeps! Kamu bisa banget menjadikannya nyata. Inilah yang dinamakan dengan pemasukan pasif.

Selama ini mungkin kita selalu menganggap pemasukan ya datangnya dari gaji. But, no! Ada begitu banyak sumber penghasilan yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah tebal isi dompetmu.

Pemasukan pasif ini bisa diibaratkan sebagai menanam benih pohon. Kamu nggak harus mengawasinya 24 jam, kamu bisa tetap melakukan kegiatan lainnya dan mengontrol sesekali, namun kamu tetap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Isn’t it too good to be true?

Eits, tapi mendapatkannya tentu nggak semudah itu, neupeeps. Tentu untuk membangun pendapatan pasif dari awal diperlukan niat dan semangat untuk belajar dan mencoba hal baru. Berikut adalah 6 ide kreatif yang bisa kamu lakukan untuk menambah pemasukan pasif.

Buat Yang Punya Target Jangka Panjang, Mulai Ikut Investasi!

Investasi ini banyak macamnya, mulai dari saham, emas, hingga p2p lending. Mungkin Sebagian dari kamu masih bingung dan ragu ke mana harus berinvestasi yang pastinya aman dan nggak ribet.

neu bisa menjadi jawaban yang sempurna. Di dalam satu aplikasi, kamu bisa memilih investasi yang kamu inginkan. Kamu bahkan nggak butuh uang besar untuk berinvestasi. Karena investasi emas bisa dimulai dari Rp. 10.000 saja, sedangkan pendanaan p2p lending bisa dimulai dari Rp. 25.000 saja. 

Sebegitu mudahnya, pastinya sayang banget dong kalau kamu lewatkan, neupeeps!

Manfaatkan Kreativitas Dengan Jadi Youtuber Atau Vlogger.

Zaman sudah semakin canggih, kemampuan digital kita wajib dimanfaatkan! Di masa sekarang ini, dengan membuat konten video youtube atau tulisan di blog, kamu bisa mendapatkan pemasukan yang terus mengalir.

Meski kamu lagi liburan ke Bali sekali pun, jika ada yang menonton videomu atau mengunjungi blogmu, kamu akan tetap mendapatkan uang!

Kedengarannya memang mudah, tapi kamu harus bisa membuat konten yang menarik untuk para penonton. Lakukan riset dan percobaan untuk mengetahui konten mana yang berjalan dengan baik dan mana yang nggak.

Keluarkan Jiwa Senimu, Dapatkan Penghasilan Tambahan Dari Royalti!

Kamu suka menulis? Atau membuat lagu? Nah, pendapatan pasif berupa royalty ini cocok banget untuk kamu! Jadi, sambil kamu menjalankan hobi, kamu juga bisa mendapatkan pendapatan yang nggak akan pernah terputus.

Selama bukumu masih terjual atau lagumu masih digunakan oleh orang lain, royaltinya akan terus mengalir ke dalam rekening kamu.

Beli Properti, Lalu Sewakan Ke Orang Lain!

Wah, kalau ini sih sudah nggak perlu dijelaskan lagi, ya. Hampir seluruh masyarakat Indonesia pasti sudah memahami keuntungan dari menyewakan properti. Misalnya rumah yang kamu beli, kemudian disewakan atau dibuat kos-kosan. Tentu penghasilannya akan selalu ada, selama masih ada yang meninggali rumah kamu itu.

Atau kamu juga bisa menyewakan mobil saat kamu nggak menggunakannya. Mudah, kan?

Banyak Yang Sukses, Saatnya Kamu Juga Berkecimpung Di Bisnis Online Shop!

Yang satu ini juga sudah menjamur di Indonesia, tapi bisa tergolong sangat sukses, jika kamu pandai melihat peluang. Hal utama yang harus kamu tentukan pastinya adalah melihat pasar. Kira-kira orang-orang sedang membutuhkan produk yang seperti apa, ya? Lalu, kamu bisa meulai memasarkan produk tersebut melalui online shop kamu!

Punya Kamar Nggak Terpakai Di Rumah? Jadikan Penginapan Harian!

Usaha ini pastinya akan sangat laku, kalau kamu tinggal di dekat daerah wisata. Karena banyak sekali pelancong yang mencari tempat yang murah untuk mereka menginap barang satu atau dua hari. Lumayan, ‘kan? Daripada ruangan di rumahmu itu dibiarkan kosong, lebih baik dijadikan uang saja hehehe!

Jadi, dari 6 ide di atas, mana yang akan kamu coba lakukan, neupeeps? Yang mana pun itu, jangan lupa untuk melakukannya dengan sungguh-sungguh, ya! Supaya hasilnya juga memuaskan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *