• Share

Macam-macam Pengeluaran Tambahan yang Bermunculan di Usia 20-an, Kamu Ngalamin yang Mana Aja?

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jun 10, 2021 05:30 am
  • Readed
    13 Views
Pengeluaran Tambahan di Umur 20

Hello neupeeps! 

Apa belakangan ini kamu merasa pemasukanmu sering nggak cukup? Duh, ketika usia sudah melewati kepala dua, rasanya semakin ada-ada aja kebutuhan dan keinginan yang harus dipenuhi, ya!

Pengeluaran yang tadinya nggak ada, eh tiba-tiba mulai bermunculan. Kamu juga berada di fase ini nggak nih, neupeeps? Kalau memang iya, jangan panik! Calm down! Ternyata bukan cuma  kamu aja kok yang mengalami hal ini.

Semakin usia bertambah, akan semakin banyak hal pula kebiasaan dan gaya hidup yang berubah. Of course, hal ini akan sangat mempengaruhi pengeluaran kamu.

Apa aja sih pengeluaran-pengeluaran tambahan itu? Nah, berikut neu sudah rangkum 5 pengeluaran tambahan yang muncul di usia 20-an. Yuk, kita lihat!

Biaya Parkir Kendaraan

Sebelum kamu berusia kepala dua, biasanya kamu nggak menggunakan kendaraan. Atau kalau pun menggunakannya, biaya bensin dan parkir umumnya masih ditanggung orangtua. Tapi sekarang, karena sudah punya pekerjaan atau lokasi pekerjaan dan rumah yang jauh, kamu akhirnya memutuskan untuk menyicil kendaraan.

Jadinya, sekarang kalau pergi ke mana-mana kamu harus bayar parkir, deh! Jangan main-main, neupeeps! Biaya parkir ini bisa jadi pengeluaran tambahan yang cukup besar, loh, Apalagi kalau kamu jadi kebiasaan ke mana-mana naik kendaraan, padahal tempatnya dekat. Biar biaya parkir ini nggak terlalu besar, kamu bisa menguranginya dengan berjalan kaki aja kalau tempat tujuanmu dekat.

Biaya Nikahan Temen

Usia kepala dua, udah mulai banyak nih temen-temen yang nikah. Untuk seorang extrovert, hal ini bisa bikin kamu punya rentetan pengeluaran tambahan. Bayangin kalau ada acara nikahan temen dalam sebulan tiga kali! Wah, lumayan juga, kan?

Selain nikahan, biasanya ada juga acara ulangtahun, acara perpisahan dengan teman kantor, dan lain sebagainya. Kalau sudah begini, penting banget nih untuk kamu siapkan budget khusus. Biar nggak ribet, atur budgetnya langsung di neuBudget, oke?

Biaya Rokok

Siapa nih yang sejak masuk usia kepala dua jadi kebiasaan merokok? Memang beban hidup terasa semakin banyak, kadang stress dari pekerjaan, atau masalah lainnya. Akibatnya merokok jadi cara melarikan diri. Tapi, kamu sadar nggak neupeeps, ternyata rokok bisa jadi biaya tambahan yang kalau nggak diminimalisir, akan menjadi besar, loh!

Coba deh kamu hitung-hitung lagi, selama ini berapa banyak pengeluaran tambahan yang kamu butuhkan untuk biaya rokok. Kalau memang sudah overbudget, berarti saatnya kamu mulai mengurangi kebiasaan merokok. Selain baik buat kantong, baik juga buat kesehatan kamu, kan?

Skincare

Nah, kalo yang ini biasanya buat cewek-cewek, nih! Sering banget beli skincare hanya karena kemakan review sembarangan. Terus akhirnya malah nggak cocok dan jadi mubazir, deh!

Hayo ngaku, kamu juga begini nggak, neupeeps? Cara mengantisipasi pengeluaran tambahan yang satu ini, ya dengan memahami dulu kulit kamu. Jadi, nggak ada lagi yang namanya beli skincare hanya karena tergoda pas liat beauty vlogger di Youtube!

Biaya Kopi Dan Cemilan

Kamu sering kerja lembur? Gara-gara lembur, kamu jadi selalu order kopi setiap hari dan jajan cemilan buat nemenin kerja. Hati-hati neupeeps, biaya tambahan seperti ini ternyata cukup menguras dompet loh! Cara menguranginya, kamu bisa mengganti kopi yang diorder dari kafe, dengan kopi yang kamu buat sendiri di rumah. Soal cemilan juga, perlu banget diatur budget-nya supaya nggak bikin pengeluaran kamu membengkak di ke depannya!

Nah, jadi dari 5 pengeluaran tambahan di atas, kamu udah ngerasain yang mana aja neupeeps?

Kalau kamu memang masih bingung untuk melacak pengeluaran tambahan, kamu bisa banget nih langsung pake fitur catat keuangan dan budgeting di neu! Semoga setelah ini kamu bisa me-manage keuangan dengan baik meski ada pengeluaran-pengeluaran tambahan yang akan hadir di masa depan. Oke, neupeeps?


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *