• Share

Masih Kesulitan Menabung untuk Kurban? Ini 4 Tips Mudah Mengelola Keuangan biar Bisa Kurban Setiap Tahun!

  • Author
    Leo
  • Posted on
    Jul 19, 2021 07:04 am
  • Readed
    45 Views
Sulit Menabung Saat Kurban? Lakukan Hal Ini!

Hello neupeeps!

Pada bulan ini, seluruh umat Islam merayakan Idul Adha, di mana biasanya mereka melakukan kurban. Entah itu kambing, sapi, atau bahkan domba. Kemudian, daging hewan tersebut nantinya akan dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Bisa berbagi dengan orang yang membutuhkan tentu selain menjadi pahala, akan membawa kebahagiaan buat diri sendiri juga. Ingat, berbuat baik kepada orang lain akan membuat rezeki lancar juga.

Tapi, masalahnya, masih banyak banget nih umat Islam yang sudah meniatkan untuk berkurban, tapi masih terkendala soal pengelolaan keuangan. Penghasilan yang pas-pasan sering jadi alasan atas kegagalan mereka.

Padahal ya, kamu bisa banget loh menabung untuk kurban meski penghasilanmu pas-pasan. Nah, Neu sudah siapkan artikel ini untuk membantu kamu mengelola keuangan biar bisa kurban setiap tahun! Penasaran? Let’s get started!

Cicil Uangnya

Kamu tau nggak, neupeeps? Dengan cara ini, kamu akan merasa lebih ringan, loh! Misalnya saja nih, kalau kamu target untuk berkurban kambing dengan harga 2.5 juta, kamu bisa membaginya dengan 12 bulan.

Dengan begitu kamu hanya perlu menyisihkan sekitar 208 ribu setiap bulannya. Tentunya nominal ini akan terasa kecil jika dibandingkan dengan mengumpulkan sekaligus 2.5 juta! Atau, jika kamu ingin menabungnya terasa semakin ringan, coba cicil setiap hari. Kamu hanya perlu menabung sekitar 7 ribu setiap harinya.

Wah, kalau hanya 7 ribu aja sih, sama dengan kisaran harga makan siang di warteg. Rasanya jadi murah sekali, bukan? Kalau sudah begini, pasti deh kurban jadi mudah!

Rencanakan Dengan Menggunakan neuBudget

Gunakan fitur neuBudget dari aplikasi keuangan neu. Kok begitu? Iya jadi kamu bisa merencakan pengeluaran dan pemasukan keuangan kamu dengan rapi, supaya kamu bisa mengalokasikan danamu sejak awal menerima gaji.

Kalau kamu menggunakan cara ini, kamu jadi bisa bebas menentukan nih, kira-kira kamu mau membeli hewan kurban dengan harga berapa.

Enaknya menggunakan neuBudget, kamu nggak perlu mengatur semuanya secara manual. Karena, semuanya akan disimpan secara otomatis. Jadi, budgeting juga jadi terasa jauh lebih mudah dan tanpa kendala. Hanya dengan sekali klik saja!

Gunakan Bonus-bonus Dari Perusahaan

Kamu punya bonus THR atau mungkin bonus-bonus lainnya? Nah, supaya porsi tabungan bulanan atau harianmu nggak terlalu besar, kamu bisa nih memanfaatkan bonus-bonus dari perusahaan.

Misalnya, kamu menyisihkan 20% dari THRmu. Nggak perlu banyak-banyak, yang penting mengumpulkan uang kurbannya jadi terasa ringan.

Investasikan Jadi Emas

Ada banyak banget orang yang sulit menabung untuk kurban karena dia kerap memakai uangnya. Kalau kamu termasuk salah satunya, coba deh masukkan uangmu ke dalam instrument investasi.

Kalau kamu nggak melihat tabunganmu dalam bentuk uang, biasanya niatmu untuk menggunakan uang tersebut jadi berkurang, kan. Nah, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah fitur neuGold! Kamu bisa menginvestasikan uang yang kamu sisihkan menjadi emas, sebelum nantinya dicairkan ketika sudah datang waktunya kurban. Bagaimana? Mudah, kan?

Punya Niat Yang Kuat

Apalah artinya rencana keuangan kalau nggak dibarengi dengan niat yang kuat? Jadikan menabung untuk kurban sebagai target keuangan kamu. Maka, kamu pasti akan semakin mudah untuk mencapainya.

Semoga saja niat baikmu ini akan dimudahkan dan menjadi berkah, ya! Yuk, mulai siapkan dana kurban kamu dari sekarang, neupeeps!


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *