• Share

4 Hal yang Membuat Menabung Seolah Sia-sia Saja

  • Author
    andisultan
  • Posted on
    Oct 15, 2021 18:00 pm
  • Readed
    42 Views
menabung seolah sia-sia

Hello neupeeps!

Punya tabungan banyak tentu merupakan impian banyak orang, pasalnya bisa jadi penolong buat masa depan. Apalagi kalau ada keadaan mendesak yang butuh biaya yang lumayan banyak. Atau mungkin buat beli barang impian yang tentu harganya lumayan menguras kantong juga.

Bicara soal menabung, memang dalam menjalaninya kadang sangat sulit bagi kita. Hal itu terjadi karena adanya beberapa kebiasaan yang seolah membuat kita susah buat mengumpulkan uang. Padahal kalau dipikir-pikir sebenarnya kita bisa saja punya tabungan banyak. Lalu hal apa sih yang sering membuat menabung seolah sia-sia?

Tidak konsisten dalam menabung

Hal ini disebut jadi penyebab paling umum seseorang gagal menabung. Ya, kadang kita menyepelekan masalah tabungan sehingga menabung dengan sembarangan. Padahal kalau merutinkan diri dalam menabung maka hal ini bisa jadi kebiasaan yang bagus. Sehingga dalam setiap bulan kamu akan merasa ada yang kurang jika tidak menabung dengan jumlah yang ditentukan. Alhasil tabungan kamu bisa terus bertambah karena diisi secara rutin.

Tidak punya rincian dan rencana yang baik

Punya rincian dan rencana keuangan adalah hal dasar yang dimiliki sebelum menabung. Hal itu supaya kita tahu berapa jumlah yang ditabungkan dan untuk apa uang tersebut dikumpulkan. Dengan adanya perencanaan yang matang juga bisa membuat menabung jadi lebih mudah. Misalnya, ketika kamu ingin membeli mobil, maka tentunya dirimu akan memikirkan berbagai cara untuk segera memenuhi tabungan supaya barang impian itu segera dibeli. Selain itu, adanya perencanaan keuangan yang baik membuat kamu bisa lebih disiplin dalam menabung.

Sering bawa uang tunai

Terlalu sering membawa uang tunai kadang juga memberikan dampak yang buruk. Hal ini karena ada pengaruh psikologi dalam pikiran yang seolah menganggap diri kita masih punya banyak uang. Alhasil uang tunai tadi dibelanjakan dengan gampangnya bahkan sampai kebablasan. Oleh sebab itu, sebaiknya membawa uang tunai dengan secukupnya saja dan sisanya bisa ditabung saja. Atau kalau tidak, bisa disimpan di e-Wallet biar gak gampang kepakai. Sekarang kamu bisa pakai neu kalau mau Top Up Gopay buat ngisi dompet digitalmu.

Hidup boros

Satu hal lagi yang selalu bikin gagal menabung adalah sering menggunakan uang untuk hal yang tidak diperlukan. Misalnya rekreasi ke tempat jauh dengan budget mahal atau nongkrong di kopi-kopi yang mahal. Bukannya tidak boleh, memang hiburan itu penting supaya pikiran bisa rileks namun jangan kebablasan. Misalnya dalam sebulan bisa sekali atau dua kali pergi senang-senang jangan sampai setiap hari karena bisa bikin kantong kosong. Lumayan bukan, kalau sedikit mengurangi hiburan uangnya bisa ditabung buat masa depan.

Kembali lagi, yang namanya menabung memang awalnya sangat sulit ditekuni. Namun selama ada niat dan dilakukan dengan konsisten, akhirnya hal itu bukan lagi masalah. Bahkan bisa jadi penolong buat masa depan.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait