• Share

Tips Menyimpan Emas Digital yang Sedang Populer

  • Author
    ihsan
  • Posted on
    Jul 27, 2021 18:00 pm
  • Readed
    40 Views
menyimpan emas digital

Hello, neupeeps!

Menabung emas adalah salah satu investasi yang tak ada matinya. Bagaimana tidak, pasalnya emas adalah salah satu aset yang memiliki nilai yang kuat dan jarang terpengaruh inflasi. Bahkan ada kalanya saat ekonomi sedang goyah malah harga emas bisa melonjak tinggi. Oleh sebab itu banyak orang yang lebih memilih investasi ini.

Zaman sekarang, menabung emas tak perlu ribet seperti dulu. Pasalnya banyak perusahaan yang siap menyediakan jasa investasi emas virtual atau digital. Alhasil di mana pun dan kapan saja kamu bisa menabung emas sesuka hati. Namun ingat, dalam investasi emas virtual juga perlu hati-hati agar tidak rugi. Berikut ada beberapa tips buat kamu yang mau menabung emas.

Perhatikan di mana kamu membeli emas virtual

Saat ini banyak sekali situs yang menjual emas virtual. Pun demikian dengan jumlah yang ditawarkan dengan harga minimum pembelian yang sangat kecil. Kamu mesti hati-hati, pasalnya tidak semua situs itu resmi dan ada saja yang abal-abal. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu beli emas dari situs-situs yang terpercaya seperti pegadaian dan lain-lain yang sudah jelas terdaftar dalam OJK. Jangan sampai niat investasi, duit diambil orang dan berakhir gigit jari.

Sesuaikan dengan kemampuan finansial

Meskipun iming-iming investasi emas virtual itu sangat menggiurkan, namun kamu juga harus sadar diri. Lihat dulu kemampuan finansialmu, jangan sampai belanja emas hingga kebablasan. Banyak kok situs-situs resmi yang menjual emas virtualnya bahkan dengan harga minimum pembelian yang sangat murah. Mulai dari angka puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk awal, mending beli sedikit saja namun rutin tiap bulannya. Terus pantau perkembangannya hingga kamu potensinya. Kalau bakal untung maka lanjutkan saja, tapi misalnya kelihatan ada kemungkinan rugi, yang tinggalkan.

Mengurangi pengeluaran untuk investasi juga penting

Dalam berinvestasi, kita mesti rutin dalam menyisihkan sebagian uang kita. Pasalnya investasi merupakan tabungan penting untuk masa depan. Oleh sebab itu, lebih baik untuk tidak melakukan pengeluaran yang percuma. Mulai dari beli barang tak penting, liburan yang tak perlu hingga pengeluaran kecil macam transfer antar bank. Untuk beli barang dan liburan kamu bisa menahan dirimu akan tidak melakukannya secara berlebihan. Nah untuk transfer antar bank, kamu mending pakai aplikasi neu, lalu sambungkan dengan rekeningmu dan transfer antar bank pun tak ada potongan. Sisa uangnya bisa dipakai buat investasi bukan?

Jangan keburu menjual emas kalau tidak perlu

Salah satu godaan dalam berinvestasi emas virtual adalah keinginan menjualnya saat harga naik. Memang benar kita dapat untung namun akan ada baiknya kalau tidak semua dijualkan. Maksudnya kita menjual sebagian emas saja yang memang diperlukan. Jangan sampai tabungan emas kita kosong, pasalnya tak ada yang tahu masa depan siapa tahu kelak malah banyak kebutuhan yang lebih mendesak dan penting.

Berinvestasi emas virtual memang sangat menjanjikan, namun perlu diingat semua ada risikonya. Oleh sebab itu kita harus bermain otak supaya tidak merugi dan dapat untung yang lumayan. Di neu sendiri kita juga bisa lho menabung emas dengan cara yang mudah.


Tentang Aplikasi Transfer Gratis dan Budgeting neu

Aplikasi Keuangan neu

neu adalah aplikasi keuangan yang membantu kamu mengelola keuangan kamu mulai dari transfer gratis, bayar tagihan, beli emas, pendanaan P2P dan lacak semua pengeluaran dan pemasukan kamu. 

Transfer Gratis Antar Bank

Kamu bisa transfer gratis ke semua bank di Indonesia tanpa biaya admin hingga 25 Juta per hari. Bisa buat kirim ke rekening kamu yang lain untuk menyimpan dana darurat kamu di bank lain, transfer gratis ke keluarga dengan beda bank, bayar online shop yang hanya terima bank tertentu dan lain-lain. Hanya bisa di neuTransfer!

Lacak Pengeluaran Uang

Kamu juga bisa mengatur keuangan kamu dengan neuBudget. neuBudget membantu kamu mencatat pengeluaran e-wallet dan bank kamu. Sehingga kamu tahu persis uangnya keluar kemana saja dan bisa membantu kamu membagi prioritas keuangan kamu.

Nabung Emas

Kamu bisa beli, jual dan memberikan hadiah emas ke teman kamu. Nabung emas di neuGold bisa menjadi solusi untuk memulai investasi untuk masa depan. neuGold berkerja sama dengan IndoGold sebagai penyedia layanan jual beli emas.

Pendanaan P2P Lending

Kamu bisa mulai pendanaan dengan mendapatkan imbal hasil menarik hanya dengan Rp 25.000 di neuGrow. neuGrow bekerja sama dengan Modal Rakyat, platform p2p yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kode Referal

Kamu bisa mendapatkan saldo sebesar Rp20.000,00 jika membagikan kode referal yang dimiliki ke user lain. User tersebut juga akan menerima saldo jika Verifikasi Datanya berhasil. Saldo akan diterima dalam bentuk neuPoints.

Yuk download neu sekarang di App Store dan Play Store di sini.

Follow our Instagram @helloneu.id here.

  • Share

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *